Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Emirates Terbang Tiga Kali Sehari dari Jakarta

Kompas.com - 03/03/2013, 16:45 WIB
Haryo Damardono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai Emirates Airlines meluncurkan penerbangan tanpa hentitiga kali sehari antara Jakarta (Indonesia) dan Dubai (Uni Emirat Arab). Dari Dubai, para penumpang dapat melanjutkan penerbangan ke lebih dari 129 destinasi lainnya.

Mohammed Al Nahari, Country Manager Emirates Airline di Indonesia, Minggu (3/3/2013) dalam surat elektroniknya, mengemukakan, opsi penerbangan tiga kali sehari Emirates memberikan keleluasaan kepada penumpang yang bepergian dari Indonesia, dengan pilihan jadwal penerbangan yang diinginkan. Selain itu, memungkinkan para penumpang melanjutkan perjalanan dengan lebih leluasa ke ratusan penerbangan lainnya dari Dubai .

Dengan adanya permintaan yang banyak, penambahan frekuensi penerbangan akan menjadikan Emirates sebagai salah satu maskapai penerbangan jarak jauh (long-haul) yang beroperasi dari Indonesia. "Penerbangan ini dapat menghubungkan lebih dari 2 .500 penumpang per hari, dan kapasitas 315 ton kargo setiap minggu," katanya.

Untuk penerbangan tiga kali sehari dari Jakarta, Emirates menggunakan pesawat Boeing 777-300ER berteknologi canggih demi mendukung pariwisata, bisnis, dan perdagangan yang terhubung dalam rute ini.  

Mohammed Al Nahari menambahkan, para penumpang juga dapat menikmati sistem Information, Communication, Entertainment Emirates yang telah memenangkan berbagai penghargaan. Sistem ini memiliki lebih dari 1.400 saluran dari seluruh dunia, yang berisi berbagai macam film, acara TV dangames yang tersedia di setiap bangku pada seluruh kelas kabin termasuk film layar lebarmusik Indonesia. kata Ilonka Leiwakabessy, Sales Manager Emirates di Indonesia.

Dengan tiga kali penerbangan per hari, kini Emirates lepas landas dari Jakarta pada pukul 7.45, 12.40, dan 17.55. Penerbangan terbaru yang diberikan izin adalah penerbangan pada pukul 07.45.   

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com