Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pertama di Dunia, Hotel Bertemakan Panda

Kompas.com - 04/03/2013, 18:58 WIB
Ni Luh Made Pertiwi F

Penulis

KOMPAS.com China semakin terbuka bagi wisatawan seluruh dunia. Para industri pariwisata setempat pun berusaha menampilkan dunia pariwisata China yang semakin menarik.

Salah satunya, sebuah hotel bertemakan Panda, yang dibuka di Sichuan, China. Keseluruhan desain interior dan eksterior hotel tersebut menurut China Daily akan berhubungan dengan dekorasi bertemakan panda. Hal ini menjadikan hotel tersebut sebagai yang pertama di dunia bertemakan panda.

panda hotel
Hotel bertemakan panda di Sichuan, China. (Foto: China Daily/Reuters)

"Saya berharap panda-panda ini akan membantu orang-orang untuk kembali ke alam, dan menemukan kesederhanaan dan kebahagiaan sejati," ungkap manajer dari hotel tersebut kepada China News.

Sementara itu, Gbtimes.com melaporkan bahwa setiap kamar di hotel bernama Haoduo Xiongmao Hotel itu diberi dekorasi dengan lukisan, furnitur, boneka, dan patung panda. Bahkan, tempat tidur, sarung bantal, sampai tirai jendela berhiaskan panda.

panda hotel
Kamar di Hotel Haoduo Xiongmao bernuansa serba panda. (Foto: China Daily/Reuters)

Tak hanya itu, beberapa staf hotel juga akan berkostum panda untuk menyambut tamu yang datang. Dikutip dari Reuters, hotel tersebut sejatinya akan diluncurkan secara resmi pada Mei 2013. Tarif kamar yang ditawarkan mulai dari 300 sampai 500 yuan per malam (sekitar Rp 465.000 sampai Rp 776.000).

Hotel ini sendiri berada di kaki Gunung Emei. Setiap tahunnya, wisatawan datang ke cagar alam yang berada di selatan Sichuan, sebuah provinsi di China. Cagar alam ini menjadi rumah bagi panda-panda yang dilindungi tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com