Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tahun Ini Citilink Buka Banyak Rute Baru

Kompas.com - 07/03/2013, 19:14 WIB
Fitri Prawitasari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sepanjang tahun 2013, maskapai penerbangan Citilink akan membawa penumpangnya terbang ke banyak destinasi dengan menambah jumlah rute penerbangan ke berbagai kota di Indonesia.

"Jadi ada dua hal, apa kotanya yang baru atau rutenya yang baru. Tahun 2013 akan ada 31 rute dibanding 2012 hanya 15 rute," ujar Chief Executive Officer Citilink, Arif Wibowo, dalam jumpa pers di Kampus Universitas Multimedia Nasional (UMN), Serpong, Kamis (7/3/2013).

Menurut Arif, dalam rute kota baru yang akan dibuka oleh Citilink nanti, mencakup hingga ke beberapa kota di wilayah timur Indonesia. "Ada juga nanti ke Ambon, Sorong. Dari Sorong itu nanti kan akan dekat ke Raja Ampat," katanya.

"Ke Kalimantan, Balikpapan Banjarmasin kita sudah. Sulawesi nanti kita ada dari Makassar ke Ambon kemudian untuk ke wilayah timur Kupang juga akan jadi rute kita," ujar Arif.

Selain di wilayah timur, penambahan rute pun mencakup Pulau Jawa dan Sumatera seperti Pekanbaru, Yogyakarta, Semarang, Tanjung Pinang, dan Tanjung Pandan. "Kita akan masuk Pekanbaru, Senin besok," kata Arif.

Sebagian sasaran pembukaan rute baru oleh Citilink tersebut, lanjut Arif, ialah rute yang pernah menjadi tujuan Batavia Air. "Nah itu kita masuk bagian dari program kita karena itu salah satu dari beberapa rute memang eks Batavia Air," tambah Arif.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com