Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Citilink Terus Menambah Jumlah Pesawat

Kompas.com - 08/03/2013, 16:05 WIB
Fitri Prawitasari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penambahan jumlah pesawat terus dilakukan oleh Citilink seiring dengan meningkatnya permintaan jumlah permintaan kursi ke seluruh destinasi domestik yang dimiliki.

"Pesawat kita per hari ini ada Airbus A320 terbaru itu ada 15 (unit) ditambah 7 pesawat Boeing 737 jadi ada 22 pesawat per hari," ungkap Chief Executive Officer Citilink, Arif Wibowo, kepada Kompas.com, di Kampus Universitas Multimedia Nasional (UMN), Serpong, Kamis (7/3/2013).

Nantinya, tambah Arif, akan ada penambahan jumlah pesawat setiap bulannya. Hingga akhir tahun 2013 jumlah pesawat yang dioperasikan maskapai ini ada 35 unit.

"Ini nanti tiap bulan akan nambah dua, sampai akhir tahun menjadi 35 jumlah pesawat kita," katanya.

Menurut Arif, sepanjang tahun ini, Citilink menargetkan dapat mengangkut 7,8 juta penumpang.

Untuk dapat mencapai target yang diinginkan, management Citilink sangat sadar peran media sosial sangat besar dalam mempromosikan produk-produk yang mereka miliki.

Karena itu, mereka terus gencar melakukan pendekatan kepada masyarakat lewat jejaring sosial media yang meraka miliki maupun turun langsung ke masyarakat, seperti Kiosk on The Road, loket keliling yang baru-baru ini mereka luncurkan.

"Sosial media menjadi alat utama kendaraan kita untuk lebih dikenal masyarakat. Tren ke depan itu eranya sosial media," tambah Arif.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com