Kompas.com - 10/03/2013, 14:13 WIB
Penulis Susana Rita
|
EditorRobert Adhi Ksp

JAKARTA, KOMPAS.com - Paviliun Indonesia dengan konsep kapal phinisinya, Jumat (9/3) malam, meraih penghargaan sebagai The Second Best Exhibitor Award Internationale Tourismus Borse (ITB) Berlin 2013 untuk zona Asia, Australia, dan Oceania. Posisi pertama The Best Exhibitor jatuh ke negara Korea.

Penghargaan tersebut diterima oleh Direktur Jenderal Pemasaran Pariwisata Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Esthy Reko Astuti dan Direktur Promosi Luar Negeri Nia Niscaya serta di dampingi oleh para putri Indonesia dan tim kesenian.

Indonesia yang juga negara mitra resmi penyelenggaraan ITB Berlin 2013 mampu mengalahkan Sri Lanka yang berada pada posisi ketiga, Thailand di posisi keempat, dan Malaysia di posisi kelima.

ITB Berlin juga memberikan penghargaan untuk pes erta pameran dari kawasan/benua lain. Untuk kawasan Eropa misalnya, Turki berhasil menjadi exhibitor terbaik mengalahkan Yunani dan Puglia yang masing-masing berada di urutan kedua dan ketiga. Untuk kawasan Timur Tengah atau negara di dekatnya, Abu Dhabi menjadi pemenang disusul oleh Atman pada posisi kedua dan Sharjah pada posisi ketiga.

Selain memberikan penghargaan kepada negara-negara peserta pameran, ITB Berlin juga memberikan penghargaan untuk kategori penerbangan, hotel, travel support dan media, organisasi travel, dan lembaga swadaya masyarakat.  

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.