Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Buleleng Kembangkan Wisata Meditasi

Kompas.com - 17/03/2013, 16:02 WIB

SINGARAJA, KOMPAS.com - Pemerintah Kabupaten Buleleng berencana membangun obyek wisata meditasi di kawasan Gerokgak sebagai upaya menarik minat wisatawan berkunjung ke wilayah Bali utara itu.

"Kami sudah meminta investor untuk merumuskan pembangunan `Bali Magic Hotel` dengan mengangkat potensi seni tradisional yang selama ini belum tergarap secara maksimal," kata Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana di Singaraja, Sabtu (16/3/2013).

Untuk tahap awal, Pemkab Buleleng akan mempercantik kompleks makam Jayaprana di dalam areal Hutan Teluk Terima, Desa Sumber Klampok, Kecamatan Gerokgak. Jayaprana merupakan legenda percintaan di Bali. Pada saat bulan purnama, makam itu banyak diziarahi kaum muda-mudi Hindu.

Selain itu, Pemkab Buleleng juga akan meremajakan Pulau Menjangan yang berada Selat Bali atau tepatnya berada di sebelah utara Taman Nasional Bali Barat. Di tengah-tengah pulau itu terdapat Pura Segara dan Pura Kelentingsaru yang layak dikembangkan sebagai objek wisata spiritual.

Ikuti twitter Kompas Travel di @KompasTravel

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com