Kompas.com - 20/03/2013, 15:18 WIB
|
Editorkadek

KOMPAS.com - Jaringan hotel internasional maupun nasional yang memiliki hotel di Indonesia, mulai melirik kota-kota besar di luar Jakarta dan Bali. Salah satunya Archipelago Internasional, yang sebelumnya dikenal dengan nama Aston International.

Pada tahun 2013 ini, jaringan hotel tersebut akan membuka banyak hotel barunya di kota-kota besar bahkan hingga ke tingkat kabupaten.

"Untuk kabupaten, 2013 sampai 2015 yang sudah pasti ada di Jember kemudian kita juga akan buka di Madiun dan Bojonegoro," ujar Corporate Directur of Sales & Marketing Aston, Yanuar Dedy, dalam konferensi pers "Aston Fair" di Jakarta, Selasa (19/3/2013) malam.

Di Jember, Jawa Timur, hotel yang dibuka adalah Aston Hotel berbintang empat. Hotel ini berdiri untuk mempersiapkan tamu-tamu yang akan hadir pada pagelaran akbar tahunan "Jember Fashion Carnaval".

"Aston ini kita buka, kita sediakan sebelum Jember Fashion Carnival, itu kurang lebih diadakan bulan Agustus. Jadi kita siapkan hotel ini untuk acara tersebut. Lokasinya sendiri persis di samping hotel ada sungainya, jadi kita bisa liat aliran sungai yang ada di pinggir hotel," kata Yanuar.

Selain Jember, akan ada beberapa kabupaten baru yang akan disambangi. Tak hanya di seputar Pulau Jawa, Archipelago Internasional bahkan menjamah kawasan wilayah timur Indonesia.

"Di Papua juga ada nantinya, tepatnya di Sorong. Luwuk (Sulawesi) juga," tutur Yanuar.

Ia mengungkapkan hingga saat ini, Archipelago Internasional sudah mengoperasikan 60 hotel di Indonesia. Pihaknya berharap ke depan bisa membuka dan mengoperasikan hingga 90 hotel.

Dengan dibukanya beberapa hotel baru di berbagai daerah tersebut, kata Yanuar, akan menjadi mampu memberdayakan perekonomian di daerah tersebut, terutama di tingkat kabupaten.

"Kita percaya bahwa ekonomi di kabupaten juga nggak kalah ya sekarang. Contoh di Kalimantan sendiri banyak daerah-daerah yang luar biasa. Jadi kekuatan ekonomi di kabupaten juga luar biasa," ungkap Yanuar.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.