Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jakarta Bakal Punya Hotel-hotel Baru

Kompas.com - 21/03/2013, 10:24 WIB
Fitri Prawitasari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagai salah satu pusat bisnis, wisata, bahkan gaya hidup, Jakarta kian banyak didatangi oleh pelancong baik domestik maupun internasional. Hal ini membuat persaingan hotel di Jakarta pun semakin ketat.

Selama tahun 2013, akan muncul beberapa hotel baru di kawasan-kawasan strategis terutama berdekatan dengan pusat bisnis di Jakarta di bawah bendera Archipelago Internasional.

Dulunya bernama Aston International, Archipelago Internasional merupakan jaringan hotel internasional yang mengoperasikan banyak hotel di Indonesia.

"Kurang lebih ada 7 hotel di tahun ini di Jakarta," ujar Corporate Directur of Sales & Marketing Aston, Yanuar Dedy, dalam konferensi pers "Aston Fair"  di Jakarta, Selasa (19/3/2013).

Archipelago Internasional memiliki beberapa merek hotel mulai dari budget hotel hingga luxury hotel. Dalam waktu dekat akan dibuka NEO Hotel di kawasan Cideng.

"NEO Cideng kita buka Maret lokasinya di Jalan Cideng, ini adalah NEO pertama yang kita buka, dia didominasi warna hitam dan silver untuk arsitekturnya," tutur Yanuar.

Nantinya, tambah Yanuar, akan ada brand ambassador di setiap NEO Hotel yang bernama NEA. Ia akan menggunakan wig berwarna perak dengan kostum hitam, sesuai dengan konsep warna yang diusung NEO. NEA hadir untuk menyambut para tamu yang datang.

"Untuk NEO Hotel sendiri di Jakarta kita ada tiga hotel, yaitu NEO Cideng, NEO Melawai, dan Neo Mangga Dua," lanjut Yanuar.

Selain Cideng, daerah-daerah baru di Jakarta pun siap untuk dijajaki Archipelago Internasional, seperti daerah Cijantung di Jakarta Timur. Menurut Yanuar, di kawasan Cijantung ini, nantinya akan dibuka Aston Titanium Cijantung. Tepatnya di Jalan Raya Bogor, tak jauh dari Mal Cijantung.

"Market yang kita bidik, yang kita tahu Jalan Raya Bogor itu kan kawasan industri, banyak perusahaan-perusahaan, banyak pabrik juga di situ, jadi targetnya untuk pebisnis yang ada di daerah situ," ungkap Yanuar.

"Karena saat ini kalau ada orang yang punya proyek atau kerjaan di Cijantung, mereka menginapnya harus pindah ke Bogor atau pindah ke tengah (pusat kota Jakarta). Macet kan lumayan daerah situ, ya. Jadi dengan adanya Aston Cijantung itu menjawab kebutuhan dari pebisnis yang ada di daerah situ," tambahnya.

Rencanya, hotel lainnya di bawah Archipelago Internasional yang akan dibuka di Jakarta akan berada di Gatot Subroto, Kelapa Gading, dan Glodok.

Ikuti twitter Kompas Travel di @KompasTravel

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com