Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Kedua, Pengunjung Terus Membeludak

Kompas.com - 21/03/2013, 19:58 WIB
Didit Putra Erlangga Rahardjo

Penulis

DEN HAAG, KOMPAS.com -- Memasuki hari kedua Pasar Malam Indonesia di Den Haag, Belanda, sudah 8.000 lebih pengunjung memadati lokasi acara di Malieveld.

"Estimasi pengunjung yang diharapkan hadir mencapai 40.000," kata Direktur PT Samudra Dyandra Praga, Denny Yunus, Kamis (21/3/2013).

Estimasi yang disebut tidak hanya berdasarkan penjualan tiket, karena PT Samudra Dyandra Praga selaku penyelenggara juga mengundang berbagai komunitas untuk datang secara gratis. Denny berharap, kehadiran penyanyi Didi Kempot yang tampil di akhir pekan bisa memacu pengunjung untuk datang lebih banyak lagi.

Denny menambahkan, estimasi yang disebut sebelumnya tidaklah muluk-muluk mengingat tahun sebelumnya jumlah pengunjung yang datang mencapai 31.000 orang. Untuk tahun ini, Pasar Malam Indonesia digelar lebih besar dari tahun lalu dengan tenda seluas 5.000 meter persegi dan 40 stan makanan yang menawarkan menu Nusantara.

Pasar Malam Indonesia digelar selama lima hari, sejak 20 Maret. Biaya masuk yang dikenakan untuk pengunjung dewasa mencapai 5 euro, sementara anak-anak dan usia lanjut mencapai 4 euro.

Hingga pukul 14.00 waktu setempat, stan makanan dipadati pengunjung. Mereka membeli makanan yang semuanya khas Indonesia, seperti sate ayam, bacang, nasi rames, pempek, hingga serabi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com