Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Merpati Akan Buka Rute Makassar-Selayar

Kompas.com - 22/03/2013, 14:59 WIB

MAKASSAR, KOMPAS.com - Setelah membuka dan melayani penerbangan ke berbagai daerah di Papua, Merpati segera membuka jalur penerbangan Makassar (UPG)-Selayar (Sly), Sulawesi Selatan, pulang pergi.

Rencana pembukaan jalur penerbangan tersebut diwujudkan dengan penandatanganan naskah kerjasama antara Direktur Komersial Merpati Sutan Banuara dengan Bupati Selayar Syahrir Wahab, Rabu (20/3/2013) di Makassar, Sulawesi Selatan. Acara penandatanganan kerjasama tersebut juga dihadiri Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi Propinsi Sulawesi Selatan H Masykur A Sultan.

“Merpati mendapatkan kepercayaan dari masyarakat dan pemerintah Kabupaten Selayar, Sulwesi Selatan, untuk melayani penerbangan Makassar- Selayar,” ungkap Direktur Komersial Merpati, Sutan Banuara, yang termuat dalam siaran pers yang diterima Kompas.com.

"Kepercayaan itu kita tuangkan dalam Perjanjian Kerjasama antara Merpati dengan pemerintah Kabupaten Selayar, yang berlaku selama 6 bulan dan dapat diperpanjang sesuai kesepakatan kedua belah pihak," tambahnya.

Dijelaskan Sutan, Merpati mulai 27 Maret 2013 akan melayani penerbangan dari Bandara Internasional Sutan Hasanudin, Makassar menuju Bandara H .Aroepala, Selayar, pulang pergi. Penerbangan tersebut dilayani sebanyak satu kali dalam satu hari, dan tiga hari dalam seminggu, Senin, Rabu dan Sabtu. Sementara tiket pesawatnya dijual dengan harga mulai Rp 450.000 hingga Rp 632.000.

Penerbangan Makasar- Selayar dan Selayar-Makassar, akan menggunakan pesawat MA 60 yang memilki 54 kursi. Sementara waktu penerbangannya, dari Makassar pukul 13.30 WITA sampai di Selayar pukul 14.05 WITA. Sedangkan dari Selayar menuju Makasar, pukul 14.35 dan tiba di Makasar pukul 15.20 WITA. Perjalanan memakan waktu selama 40 menit.

Menurut Sutan Banuara, frekwensi penerbangan Makassar-Selayar dan Selayar-Makassar, ada kemungkinan ditambah apabila tingkat keterisian kursi penerbangannya tinggi dan minat masyarakat menggunakan jasa Merpati juga besar. Atau, sebaliknya minat masyarakat daerah lain mengunjungi Selayar dengan menggunakan jasa penerbangan Merpati cukup besar, yang tidak cukup dilayani hanya tiga hari dalam seminggu.

Ikuti twitter Kompas Travel di @KompasTravel

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com