Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Emirates Akomodasi Wisatawan Indonesia

Kompas.com - 22/03/2013, 18:33 WIB
Haryo Damardono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai Emirates asal Dubai berpastisipasi dalam pameran travel terbesar di Indonesia, yaitu ASTINDO (AsosiasiPenjual Tiket Indonesia ) International Travel Fair 2013, yang berlangsung pada 22-24 Maret 2013 di Jakarta Convention Center, Jakarta.

Paviliun Emirates (Stan 4243) dan Dubai Tourism (Stan 4041) terdapat di Assembly Hall , Balai Sidang Jakarta Convention Center. Acara ini akan dibuka untuk umum pada 22-24 Maret 2013. Di pameran travel ini, Emirates akan memperkenalkankan penerbangan tiga kali dalam satu hari dari Jakarta ke lebih dari129 destinasi di seluruh dunia .

"Kami senang dapat menjadi bagian dari pameran ini, terutama karena kami juga telah meluncurkan penerbangan tiga kali kami dalam satu hari dari Jakarta ke 129 destinasi di seluruh dunia sejak 2 Maret 2013 yang menawarkan fleksibilitas dan kenyamanan yang lebih baik kepada para penumpang di Indonesia," kata Mohammed Al Nahari, Country Manager untuk Emirates Indonesia, Jumat (22/3/2013) di Jakarta.

Kini, kami akan menyediakan paket khusus bagi penumpang Indonesia untuk mengunjungi tujuan favorit mereka sesuai dengan yang ada di jaringan kami dan mendapatkan pengalaman dari pelayanan kelas dunia kami yang juga termasuk ekstra bagasi 10 kg, kata Al- Nahari.

Dalam pemeran ASTINDO, Emirates juga bekerja sama dengan Dubai Tourism Board dalam mempromosikan berbagai lokasi hiburan dan tujuan berlibur yang ditawarkan kota Dubai. Salah satu program utamanya yaitu The Dubai Stopover memberi kesempatan kepada penumpang Emirates untuk menjelajahi Dubai dan bukan hanya singgah.

Beberapa kegiatan yang direkomendasikan untuk dilakukan di Dubai ini termasuk aktivitas seperti mengunjungi Burj Khalifa Observation Deck ,belanja di berbagai mal di Dubai, merasakan suasana malam Arabia dalan Dune Dinner Safari; menelusuri budaya dan tradisi Dubai serta menikmati kelezatan kuliner dan berlayar di Teluk Dubai.

"Para penumpang juga akan menikmati sistem Informasi, Komunikasi danHiburan (ICE ) sebuah sistem yang sudah memenangkan penghargaan penerbangan. ICEmenawarkan lebih dari 1.400 saluran film di dunia, televisi, permainan dan hiburan yang disesuaikan dengan permintaan di seluruh kelas, serta film-film dan saluran musik Indonesia," kata Ilonka Leiwakabessy, Sales Manager Emirates di Indonesia.

Pelayanan ICE Emirates telah memenangkan Worlds Best Airline Inflight Entertainment selama delapan tahun berturut-turut yang kini menawarkan Ice TV dimana para penumpang mendapatkan saluran TV yang dapat dipilih dari: BBC World News dalam bahasa Inggris, BBC Arabic, Euronews dan untuk pecinta olahraga juga terdapat Sport 24 -sebuah saluran yang didekasikan untuk acara olahraga besar yang dapat disaksikan secara langsung di pesawat.

Selanjutnya, penumpang juga dapat menikmati WIFI di pesawat dan juga masakan internasional yang telah memenangkan penghargaan dan layanan premium lainnya .

Lebih dari 20 tahun, Emirates sudah mengakomodasi wisatawan dunia untuk mengisi waktu liburan mereka, perjalanan bisnis dan tujuan pribadi untuk mengunjungi tujuan-tujuan me narik termasuk Indonesia.

Menurut Biro Pusat Statistik, pada 2012, industri penerbangan di Indonesia telah melayani 72,46juta orang, naik 10 persen dibandingkan tahun 2011. Jumlah total penumpang domestik sebesar 66,62 juta. Sementara itu, u ntuk perjalanan penumpang internasional mencapai 8,85 juta.

Selanjutnya, menurut Asosiasi Perusahaan Penerbangan Nasional Indonesia (INACA), di 2013, penumpang pesawat di Indonesia akan tumbuh 13-15 persen, dua kali lipat dari pertumbuhan ekonomi nasional.

Menanggapi pertumbuhan angka wisatawan di Indonesia, Emirates yakin ini akan dapat melengkapi penumpang dengan armada yang nyaman dan konektivitas yang fleksibel ke seluruh jaringan.

"Destinasi Emirates yang paling diminati oleh wisatawan Indonesia adalah des tinasi dengan tujuanTimur Tengah termasuk Jeddah, Aman dan Dubai. Sedangkan London, Amsterdam dan Roma tetap menjadi rute favorit oleh wisatawan Eropa," kata Al Nahari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com