Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Taiwan Tawarkan Paket Wisata untuk Turis Indonesia

Kompas.com - 23/03/2013, 14:55 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah Taiwan menawarkan paket wisata untuk pelancong Indonesia dalam ajang pameran pariwisata Astindo Fair 2013 yang digelar di Balai Sidang Jakarta (JCC) pada 22-24 Maret, 2013. "Indonesia merupakan salah satu pangsa pasar pariwisata Taiwan karena baiknya pertumbuhan kelas menengah atas yang mampu membeli tiket perjalanan ke luar negeri," ujar perwakilan pemerintah Taiwan, Andrew Hsia di Jakarta, Jumat (22/3/2013).

"Ajang ini sudah dapat menarik banyak calon pelancong dari Indonesia untuk berlibur ke Taiwan, setidaknya untuk tahun ini kita mentargetkan sekitar 200 ribu pelancong," tambah Andrew.

Andrew menuturkan, melalui ajang yang sama tahun lalu, dapat menjaring sekitar 160.000 pelancong Indonesia, dan jumlah itu akan terus bertambah setiap tahunnya. "Pameran ini merupakan kesempatan kami untuk mempromosikan pariwisata Taiwan tentang kebudayaannya yang berpadu antara tradisional dan modern serta keramahtamahan orang-orangnya," katanya.

Menurut Andrew, hanya dalam waktu seminggu, pelancong dapat menikmati keseluruhan Taiwan, mulai dari pemandangan alamnya yang masih murni di sebelah Timur Taiwan hingga beberapa kota-kota bersejarah serta industri yang terletak di sebelah barat Taiwan.

Dalam ajang promosi pariwisata tersebut, Andrew menyatakan bahwa seiring dengan semakin banyaknya jumlah pelancong dari negara-negara mayoritas Muslim seperti Indonesia, Malaysia dan lainnya ke Taiwan kemudian memicu pemerintah Taiwan untuk memberikan insentif.

Saat ini sudah banyak restoran yang menyajikan makanan halal untuk para pelancong Muslim dan setidaknya terdapat satu Masjid di setiap daerah di Taiwan. "Mungkin banyak pelancong Muslim yang masih ragu untuk berwisata ke Taiwan karena memikirkan sulitnya mencari makanan halal di sana. Saat ini sudah banyak restoran Muslim didirikan di setiap kota di Taiwan,"  tambah Andrew.

Ikuti twitter Kompas Travel di @KompasTravel

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com