Kompas.com - 26/03/2013, 10:57 WIB
EditorI Made Asdhiana

KOMPAS.com - Bagi Anda pecinta soto mi mungkin sebagian sudah pernah mencoba soto mi bogor yang satu ini. Namanya Soto Mie Bogor Gang Macan. Penjual soto ini sudah mempunyai banyak pelanggan, salah satunya saya.

Kami berdua siang itu sekitar jam 11.30 mampir ke sini, dan kondisi sudah cukup antre. Berjualan di samping ruko bergabung dengan penjual makanan lain, tapi soto mi ini sangat favorit di sini. Kalau mau ke sini mudahnya dari Jalan Daan Mogot sampai ketemu KFC, lalu belok kiri, sampai mentok (sekolahan Pelita II) Anda belok kanan, nah soto mi ini berjualan di samping ruko sebelah kiri jalan.

Pesanan kami sengaja beda, teman saya memesan soto mi dengan isi campur (daging dan jeroan), sedangkan saya pesan sop daging saja. Walau antre, pelayanan di sini termasuk cukup cepat. Porsi soto mi tentu terlihat lebih banyak dari pada sop daging. Kalau soto mi lebih komplet isinya, mi, wortel, tomat, risol, daging, jeroan dan emping. Sedang kan menu sop isinya cuma wortel, tomat, risol dan daging.

Menurut teman saya, soto mi-nya enak, daging dan jeroannya empuk. Kuahnya juga lezat. Walau tidak pakai nasi, menu soto mi cukup mengenyangkan. Sedangkan menu sop dagingnya juga saya terus terang suka banget, kuahnya lezat, sambelnya juga mendukung apalagi dagingnya itu lho, empuk! Memang isinya lebih sedikit, tapi buat saya cukup untuk menu makan siang hari ini.

Jadi tidak ada salahnya bagi Anda yang belum pernah coba soto mi bogor gang macan ini, karena Ini salah satu rekomendasi penjual soto mi enak di Jakarta. (Frans)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.