Kompas.com - 26/03/2013, 19:02 WIB
|
EditorI Made Asdhiana

KOMPAS.com – Jika berbicara hotel-hotel di kawasan Bali Tourism Development Corporation (BTDC) Nusa Dua, maka identik dengan resor dan hotel bintang lima yang tak pernah sepi dari konferensi. Padahal banyak hotel-hotel ini sangat cocok untuk tempat menginap urusan pelesiran.

Salah satunya Nusa Dua Beach Hotel & Spa. Inilah hotel pertama yang berdiri di kawasan BTDC Nusa Dua. Usianya memang sudah tua. Berdiri tahun 1983, maka tahun ini Nusa Dua Beach Hotel & Spa berumur 30 tahun. Tetapi bukan berarti kesan tua yang hadir dalam hotel ini.

Apalagi sejak pemugaran besar-besaran yang selesai pada Desember 2011, hotel ini menawarkan kamar dengan nuansa Bali serta kawasan hotel yang ibarat taman. Bagaimana tidak, dari 9 hektar luas hotel tersebut, sebanyak 63 persen merupakan lahan terbuka.

“Di sini 63 persen lahan terbuka di luas lahan total 9 hektar. Dua persen bangunan suci, ada dua Pura. Sisanya baru gedung,” tutur Marketing Communications Manager Nusa Dua Beach Hotel & Spa, Angelina.

Di sana-sini rerumputan, pohon, dan tanaman bunga. Lalu di tepat di belakang adalah panorama Pantai Nusa Dua yang cantik dengan pasir putih yang halus. Menyantap sarapan di hamparan taman atau makan malam tepi pantai, tinggal pilih.

Secara keseluruhan, hotel ini mengangkat nuansa bagai istana Bali. Tamu pun ibarat para bangsawan yang tinggal di istana. Mari melongok kamar di Nusa Dua Beach Hotel & Spa. Nuansa etnik Bali sangat kental terasa. Bahkan di salah satu suite, pintu kamar mandi digantikan oleh kayu jati penuh ukiran Bali yang bertindak sebagai pintu dorong berukuran besar.

nusa dua ok
Dua kamar berbeda di Nusa Dua Beach Hotel & Spa. (Foto: Kompas.com/Ni Luh Made Pertiwi F.)

Salah satu suite malah memiliki langit-langit penuh dengan lukisan wayang khas Bali. Ada 382 kamar dan suite di hotel ini. Tipe deluxe seluas 34 meter persegi  dilengkapi teras berpintu kayu. Sementara di kamar premier terdapat tambahan bath tub dalam kamar mandi, serta area duduk. Ada pula pilihan bantal yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan tamu.

Nuansa bagai berada di istana Bali semakin kental jika tamu menyantap makan malam di Raja’s. Restoran yang menawarkan kuliner autentik warisan Bali tersebut mengusung konsep makan malam ala raja Bali.

Selain Raja’s, pelayanan bak raja Bali bisa diperoleh dengan pelayanan Palace Club yang memberikan privasi bagi tamu serta pelayanan 24 jam butler termasuk jasa penyetrikaan serta akses 24 jam ke lounge.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.