Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Libur Galungan, Tanah Lot Diramaikan Wisatawan

Kompas.com - 29/03/2013, 09:30 WIB

TABANAN, KOMPAS.com - Obyek Wisata Tanah Lot, Kabupaten Tabanan, Bali, pada libur Hari Raya Galungan, Kamis (28/3/2013) ramai dikunjungi ribuan wisatawan dan masyarakat Pulau Dewata.

"Saya datang berlima bersama keluarga, tidak mau terlewatkan menghabiskan waktu liburan dengan mengunjungi objek wisata ini," kata Yeni Anggraeni, salah seorang pelancong asal Bandung.

Dia menjelaskan, walaupun cuaca cukup panas pengunjung tampak sangat ramai dan berdatangan dari pagi sampai malam hari. "Saya dan suami serta anak-anak merasa puas bisa melihat keindahan alam di sini, walaupun sangat ramai dan melelahkan," ucapnya.

Berdasarkan pengamatan jalanan dari dan menuju Tanah Lot dari pagi sampai menjelang malam hari terus ramai oleh kendaraan pribadi maupun rombongan wisatawan.

Sebelumnya pengelola Tanah Lot memperkirakan jumlah pengunjung ke lokasi wisata andalan di Bali itu pada libur keagamaan meningkat 100 persen dibandingkan akhir pekan. "Perkiraan itu berdasarkan pengalaman tahun sebelumnya, yang mencapai 26.000 orang," kata Ketut Toya Adnyana, pengelola Tanah Lot.

Dia menjelaskan, jumlah pengunjung pada akhir pekan di kisaran 10.000 sampai 15.000 orang. Sedangkan pada hari biasa kunjungannya antara 6.000 sampai 7.000 orang.

Adnyana mengatakan, cuaca sangat mempengaruhi jumlah wisatawan yang berkunjung ke lokasi wisata tersebut. Sebab hampir 75 persen pelancong ke Tanah Lot adalah wisatawan domestik yang berasal dari berbagai kota di Tanah Air. Sebagian besar dari mereka datang menggunakan bus atau alat transportasi darat lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com