Kompas.com - 03/04/2013, 14:16 WIB
|
EditorI Made Asdhiana

JAKARTA, KOMPAS.com — Perusahaan penerbangan Citilink kembali membuka rute baru. Menurut Chief Executive Officer PT Citilink Indonesia Arif Wibowo, di Jakarta, Rabu (3/4/2013), pembukaan rute baru tersebut adalah Jakarta-Bengkulu, Jakarta-Jambi, Jakarta-Semarang, Jakarta-Pangkal Pinang, dan Jakarta-Tanjungpandan. Harga tiket sekali jalan untuk rute-rute baru ini ditetapkan mulai dari Rp 318.500.

“Potensi ekonomi dan wisata sejarah yang dimiliki Bengkulu, Jambi, Semarang, Tanjungpandan, dan Pangkal Pinang mendorong kami untuk menjadikan lima kota ini sebagai kota tujuan terbaru Citilink. Selama ini kami telah mengoperasikan penerbangan rute Jakarta dari dan ke Surabaya, Medan, Padang, Pekanbaru, Balikpapan, Batam, dan Palembang. Bertambahnya rute-rute baru ini membuktikan Citilink sudah menjadi LCC pilihan pengguna transportasi udara,” kata Arif dalam siaran persnya kepada Kompas.com.

Namun khusus untuk rute Jakarta-Pangkal Pinang dan Jakarta-Tanjungpandan mulai beroperasi pada Jumat (5/4/2013).

Arif mengemukakan, di masa datang Citilink akan terus melakukan penambahan frekuensi dan rute baru untuk mengakomodasi tingginya pengguna transportasi udara. Dia pun optimistis Citilink masih akan membuka rute lain dan memperbanyak frekuensi penerbangan. “Kota-kota lain di bagian timur Indonesia akan menjadi bagian dari rencana kami selanjutnya,” ujar Arif.

Dengan penambahan lima rute baru sekaligus ini, anak perusahaan PT Garuda Indonesia ini telah melayani 28 rute domestik dengan 130 frekuensi penerbangan yang menghubungkan 20 kota tujuan di Indonesia setiap harinya.

"Kami bekerja keras untuk memenuhi komitmen sebagai airline pilihan konsumen transportasi udara yang tumbuh pesat di negeri ini, terutama bagi mereka yang memilih menggunakan LCC," kata Arif.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.