Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Citilink Kembali Buka Rute Baru

Kompas.com - 03/04/2013, 14:16 WIB
Fitri Prawitasari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Perusahaan penerbangan Citilink kembali membuka rute baru. Menurut Chief Executive Officer PT Citilink Indonesia Arif Wibowo, di Jakarta, Rabu (3/4/2013), pembukaan rute baru tersebut adalah Jakarta-Bengkulu, Jakarta-Jambi, Jakarta-Semarang, Jakarta-Pangkal Pinang, dan Jakarta-Tanjungpandan. Harga tiket sekali jalan untuk rute-rute baru ini ditetapkan mulai dari Rp 318.500.

“Potensi ekonomi dan wisata sejarah yang dimiliki Bengkulu, Jambi, Semarang, Tanjungpandan, dan Pangkal Pinang mendorong kami untuk menjadikan lima kota ini sebagai kota tujuan terbaru Citilink. Selama ini kami telah mengoperasikan penerbangan rute Jakarta dari dan ke Surabaya, Medan, Padang, Pekanbaru, Balikpapan, Batam, dan Palembang. Bertambahnya rute-rute baru ini membuktikan Citilink sudah menjadi LCC pilihan pengguna transportasi udara,” kata Arif dalam siaran persnya kepada Kompas.com.

Namun khusus untuk rute Jakarta-Pangkal Pinang dan Jakarta-Tanjungpandan mulai beroperasi pada Jumat (5/4/2013).

Arif mengemukakan, di masa datang Citilink akan terus melakukan penambahan frekuensi dan rute baru untuk mengakomodasi tingginya pengguna transportasi udara. Dia pun optimistis Citilink masih akan membuka rute lain dan memperbanyak frekuensi penerbangan. “Kota-kota lain di bagian timur Indonesia akan menjadi bagian dari rencana kami selanjutnya,” ujar Arif.

Dengan penambahan lima rute baru sekaligus ini, anak perusahaan PT Garuda Indonesia ini telah melayani 28 rute domestik dengan 130 frekuensi penerbangan yang menghubungkan 20 kota tujuan di Indonesia setiap harinya.

"Kami bekerja keras untuk memenuhi komitmen sebagai airline pilihan konsumen transportasi udara yang tumbuh pesat di negeri ini, terutama bagi mereka yang memilih menggunakan LCC," kata Arif.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com