Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Deep and Extreme 2013 Targetkan 18.000 Pengunjung

Kompas.com - 04/04/2013, 15:28 WIB
Ismail Z

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran tahunan Deep and Extreme 2013 untuk wisata bahari dan minat khusus seperti diving, adventure dan olahraga air, yang berlangsung 4-7 April di Jakarta Convention Center ditargetkan mampu menarik 18.000 pengunjung.

Demikian disampaikan Dharmawan Sutanto, Presiden Direktur PT Exhibiton Network Indonesia selaku penyelenggara pameran di Jakarta, Kamis (04/04/2013).

"Tahun ini kami menargetkan terjadi peningkatan jumlah pengunjung sebanyak 18.000 orang dari 16.000 orang di tahun 2012," kata Dharmawan.

Dharmawan menambahkan, pameran yang diikuti 130 peserta ini mengambil tema "Students Love Adventure" dengan harapan bisa memperkenalkan wisata minat khusus seperti adventure dan lainnya kepada generasi muda.

"Tahun 2012 tema kita Family GO Advanture untuk mendorong keluarga pergi berpetualang bersama-sama dan mencoba olahraga outdoor. Tahun ini temanya Students Love Adventure, sehingga generasi muda kita bisa mengenal dan berminat ke wisata wisata ini," tambah Dharmawan.

Sementara itu, Firmansyah Rahim, Direktur Jenderal Pengembangan Destinasi Pariwisata Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengatakan, wisata minat khusus memiliki potensi yang luar biasa di Indonesia untuk terus berkembang.

" Indonesia memiliki potensi untuk pengembangan wisata minat khusus, apalagi sekarang kita menjadi salah satu favorit tujuan wisata dunia. Misalnya untuk aktivitas menyelam, kita punya 700 diving spot yang diakui di duni seperti di Bali dan wilayah Indonesia Timur lainnya," kata Firmansyah. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com