Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yuk Datang ke Songkran Party...

Kompas.com - 06/04/2013, 09:57 WIB
Fitri Prawitasari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Pernah mendengar Festival Songkran? Festival Songkran mungkin masih jarang dikenal oleh sebagian masyarakat Indonesia. Jelas saja, karena Festival Songkran adalah perayaan tahun baru tradisional masyarakat di Thailand.

Namun, kini tak perlu jauh-jauh ke Thailand. Jika Anda ingin pula merasakan kemeriahan Festival Songkran, Anda bisa datang ke The Sultan Hotel, Jakarta, yang akan menggelar perayaan Songkran Party, Sabtu (6/4/2013).

"Besok (hari ini) kita ada Songkran Party di sini lokasinya di Sriwedari Garden. Mulainya dari jam 10 pagi sampai jam 5 sore," ujar Wike Trisnandhini, Marketing Communication The Sultan Hotel, saat ditemui Kompas.com di Jakarta, Jumat (5/4/2013) malam.

Wike pun menambahkan dalam perayaan Songkran Party yang akan dilaksanakan nanti, intinya seperti pesta, bersenang-senang dengan bermain air serta dihibur dengan beberapa tarian khas Thailand.

"Seperti yang dibilang Kedubes Thailand tadi ya, kita kasih experience orang Indonesia dengan tari-tarian, dengan ikut merayakan Festival Songkran," katanya.

"Intinya itu water splash, jadi kita siram-siraman air nanti di sana, banyak mainan air. Water splash-nya sekitar jam 4-an. Jadi lebih enak sih datang agak sorean," sambung Wike.

Maka dari itu, ujar Wike, bisa ajak keluarga dan teman bersama-sama untuk datang ke acara ini. Tidak perlu khawatir dipungut biaya karena gratis. "Yang penting jangan lupa bawa anak-anak karena akan banyak acara buat anak-anak di acara ini," ujarnya.

Selain Songkran Party, dalam merayakan Festival Songkran, juga akan diadakan serangkaian acara hingga tanggal 14 April 2013. Mulai dari tarian, kelas memasak, dan tak lupa kuliner khas Thailand di Lagoon Cafe.

"Makanan khasnya itu yang jelas ada tom yam, som tam (salad pepaya), Pad thai (kwetiau goreng). Sebenarnya kita mau nyajiin makanan yang beda tapi orang carinya yang populer," tambah Wike.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com