Kompas.com - 10/04/2013, 16:19 WIB
Editorkadek

KOMPAS.com - Bulan April selalu indentik dengan perayaan Hari Kartini. R.A. Kartini sendiri kelahiran Jepara. Oleh karena itu, Hotel Santika Bandung berusaha menghadirkan nuansa kuliner kota kelahiran “Kartini”.

Kota Jepara selain terkenal dengan ukirannya ternyata mempunyai ragam makanan yang menarik untuk dicoba. Salah satu menu yang ditawarkan adalah “Bongko Mento”. Sajian ini, dimasak dengan dibungkus daun pisang seperti pepes.

Tetapi bentuk dalamnya seperti lumpia karena dibungkus kulit yang terbuat dari tepung terigu seperti kulit lumpia. Isinya terdiri dari dada ayam yang telah disuwir dan direbus, jamur kuping, dan soun.

Menu lainnya adalah Soto Jepara. Soto Jepara hampir mirip seperti Soto Ayam, yang membuatnya berbeda adalah taburan kucai yang menjadi ciri khasnya.

Selain itu, tersedia  juga camilan khas seperti “Kelenyem”, “Kenyol” dan “Moto Belong”. Penganan ini berbahan dasar singkong, rasanya manis, biasa disajikan hangat untuk menemani minum teh di sore hari.

Tertarik mencoba aneka kuliner khas Jepara? Anda bisa menikmatinya di area lobby setiap Jumat dan Sabtu pada pukul 16.00 sampai 21.00 WIB selama bulan April di Hotel Santika Bandung. (*)

Ikuti twitter Kompas Travel di @KompasTravel


 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.