Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Dia Destinasi di Indonesia Favorit Turis Amerika

Kompas.com - 11/04/2013, 11:26 WIB
Fitri Prawitasari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Banyak daerah di Indonesia yang menjadi tempat-tempat favorit turis asing untuk datang, tak terkecuali turis Amerika.

"Seperti Amerika, Indonesia juga negara besar dengan destinasi yang menarik," kata Wakil Duta Besar Amerika untuk Indonesia, Kristen Bauer, saat ditemui di sela-sela pameran Food & Hotel Indonesia di JIEXPO, Kemayoran, Rabu (10/4/2013).

Bauer memaparkan, ada beberapa destinasi wisata di Indonesia yang menarik warga negara Amerika untuk datang ke Indonesia, seperti Bali, Kalimantan, dan Yogyakarta.

"Yang disuka itu Bali untuk menikmati pantai atau bisa juga ke Kalimantan untuk melihat orang utan atau ke Yogyakarta lihat-lihat Borobudur," kata Bauer.

Sama halnya seperti wisatawan kebanyakan, saat datang ke Indonesia pun, ujar Kristen, wisatawan Amerika sangat suka mencicipi makanan Indonesia. "Orang Amerika yang datang ke Indonesia senang untuk coba-coba makanan," tuturnya.

"Dari orang Amerika yang pernah saya tanyakan, mereka senang bertemu dan berinteraksi dengan orang Indonesia," tambahnya.

Ikuti twitter Kompas Travel di @KompasTravel

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com