Kompas.com - 11/04/2013, 15:54 WIB
|
Editorkadek

JAKARTA, KOMPAS.com - Chief Executive Officer PT Citilink Indonesia Arif Wibowo mengumumkan pembukaan rute baru penerbangan Jakarta-Yogyakarta (CGK-JOG). Rute ini tersedia setiap hari yaitu pukul 16.10 WIB yang berasal dari Jakarta dan pukul 18.05 WIB yang berasal dari Yogyakarta.

Penerbangan baru tersebut akan efektif mulai 15 April 2013 dengan harga tiket yang ditetapkan mulai Rp 346.000. Menurutnya, pembukaan rute baru Jakarta-Yogyakarta ini menjadi solusi atas tingginya lalu lintas penumpang yang datang dan pergi dari kota ini.

“Potensi sebagai Kota Pelajar dan wisata sejarah yang dimiliki Kota Yogyakarta telah mendorong kami untuk menjadikan Yogyakarta sebagai kota tujuan terbaru Citilink,” papar  Arif dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis (11/4/2013).

Selama ini, lanjut Arif, pihaknya telah mengoperasikan penerbangan rute Jakarta dari dan ke Ambon, Jambi, Surabaya, Medan, Padang, Pekanbaru, Balikpapan, Batam, Bengkulu, Semarang, Pangkalpinang, Palembang, dan Tanjungpandan.

Arif pun mengemukakan di masa datang Citilink akan terus melakukan penambahan frekuensi dan rute baru untuk mengakomodasi tingginya pengguna transportasi udara. Ia pun optimistis Citilink masih akan membuka rute lain dan memperbanyak frekuensi penerbangan.

“Sebagai provinsi yang memiliki potensi wisata dan pendidikan yang besar, Citilink akan mendukung kalendar pariwisata Jogja baik berskala nasional dan internasional,” ujarnya.

Sebelumnya, Citilink telah membuka rute Yogyakarta – Balikpapan. Dengan penambahan rute baru ini Citilink telah melayani 30 rute domestik yang melayani 21 kota tujuan dengan 134 frekuensi setiap harinya.

"Kami bekerja keras untuk memenuhi komitmen sebagai airline pilihan konsumen transportasi udara yang tumbuh pesat di negeri ini, terutama bagi mereka yang memilih menggunakan LCC (low cost courier)," tegasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.