Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hotel Terbaru Bebas Rokok di Legian

Kompas.com - 14/04/2013, 16:08 WIB

KOMPAS.com - Legian, Bali, kembali memiliki hotel baru. Jaringan operator hotel Archipelago International yang sebelumnya dikenal sebagai Aston International, membuka hotel NEO Legian-Jelantik, baru-baru ini.

Hotel baru yang didesain bebas dari rokok ini berlokasi di Jalan Patih Jelantik. Letaknya tidak jauh dari Jalan Legian dengan akses mudah berjalan kaki ke pusat daerah Kuta. Legian terkenal dengan kehidupan malam harinya seperti Poppies Lanes dan Ground Zero.

Guna melayani tamu yang didominasi oleh anak muda internasional maupun tamu domestik, hotel NEO baru ini dilengkapi dengan 101 kamar tamu. Setiap kamar berfasilitas seperti mini bar, mesin pembuat kopi, pengering rambut, tempat tidur dengan linen katun dan duvet berkualitas. Untuk tarif kamar, hotel ini menawarkan harga tak terlalu mahal.
 
Archipelago International berencana untuk membuka hotel NEO ketiganya di pertengahan April yang berlokasi di daerah Blok M Jakarta tepatnya di Jalan Melawai. Kemudian disusul 3 pembukaan lagi pada pertengahan tahun ini, salah satunya berlokasi di Jakarta dan dua lainnya di Bali.

Pada tahun 2014, akan dibuka beberapa hotel NEO di Bali dan Jakarta serta kota lainnya di Indonesia seperti Bandung, Medan, Palangkaraya, Samarinda, dan Solo. Hotel-hotel ini akan memiliki antara 90 sampai 130 kamar serta kafe. Semua Hotel NEO akan bebas dari rokok.

”Kami telah mempersiapkan agar pembukaan hotel ini bertepatan dengan jadwal pembuatan kontrak operator-operator tur yang biasanya dimulai di bulan April," kata Wakil Presiden Penjualan & Pemasaran Archipelago International Norbert Vas.

Ia menambahkan tujuannya adalah untuk mendapatkan dukungan dari pasar Eropa, Jepang hingga Australia. Sehingga, pihaknya dapat menjanjikan bahwa tamu yang akan menginap di NEO terdiri dari beragam kalangan yang berbeda. (*)

Ikuti twitter Kompas Travel di @KompasTravel

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com