Kompas.com - 16/04/2013, 08:24 WIB
EditorI Made Asdhiana

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Apakah Anda merasa bosan dengan menu-menu kuliner yang biasa-biasa saja? Kalau Anda kebetulan berada di Yogyakarta pada bulan April ini, mampirlah di Hotel Royal Ambarrukmo Yogyakarta.

Saat ini semakin banyak para pecinta kuliner seafood. "Inilah yang melatarbelakangi Royal Ambarrukmo Yogyakarta mencoba menghadirkan menu seafood khususnya Ikan Kerapu selama bulan April," kata Public Relations Manager Royal Ambarrukmo Yogyakarta, Wiwied A Widyastuti dalam siaran persnya, Minggu (15/4/2013).

Menurut Wiwied, Chef Royal Ambarrukmo Yogyakarta siap untuk memanjakan lidah pengunjung atau tamu dengan menu-menu spesial berbahan dasar Ikan Kerapu.

Dia menjelaskan, manfaat ikan bagi kesehatan tubuh memang sudah bukan rahasia lagi. Tapi sebenarnya apa saja bahan yang terkandung dalam ikan sehingga bisa membuat otak cerdas? Komposisi lemak pada ikan didominasi oleh asam lemak tak jenuh ganda rantai panjang dengan khasiat yang dahsyat.

Selain itu, lanjut Wiwied, terdapat juga kandungan Omega 3 dan DHA yang disebutkan sebagai primadona di dalam daging ikan. Keduanya merupakan asam lemak esensial, yang berarti keberadaannya tidak bisa dibentuk sendiri oleh tubuh. "Untuk mendapatkannya harus melalui makanan. Jenis asam lemak ini berkhasiat membantu perkembangan otak dan menjadi stimulan positif dalam menguatkan daya ingat," kata Wiwied.

Lemak yang terkandung dalam ikan berbeda dengan lemak yang ada pada daging sapi atau ayam. "Jadi, jika orang biasanya membatasi asupan daging merah karena takut akan lemak dan kolesterolnya, tidak demikian halnya dengan ikan. Ikan justru diburu karena lemaknya," katanya.

Royal Ambarrukmo Yogyakarta menyajikan Kerapu Bakar Saus Salsa yang disajikan dengan kentang waffle, aneka sayuran dan saus salsa dengan harga Rp 120.000/nett. Selain itu tersedia juga Kerapu Kukus Saus Tausi yang disajikan dengan jahe dan daun bawang lengkap dengan saus tausi seharga Rp 115.000/nett.

Untuk sensasi rasa Jawa, tersedia Ikan Kerapu Bakar Jawa yang disajikan lengkap dengan berbagai macam lalapan dan sambal, ikan kerapu bakar ini dapat dinikmati hanya dengan merogoh kocek sebesar Rp 95.000/nett.

Selain itu, Anda juga bisa menikmati Hot and Sour Grouper Soup, yaitu ikan kerapu Asam Pedas yang disajikan dengan aneka paprika dan jamur shitake seharga Rp 80.000,00/nett.

Tak hanya menu-menu serba ikan kerapu, ada juga minuman spesial yaitu cocktail Ambarrukmo J-Shake seharga Rp 95.000/nett dan Ambarrukmo Fun Shake Rp 40.000 nett. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.