Kompas.com - 19/04/2013, 12:33 WIB
EditorI Made Asdhiana

JAKARTA, KOMPAS.com - Magurame Udon dan Tempura sudah hadir di Jakarta. Resto yang menyediakan makanan utama udon dan tempura ini berlokasi di Mal Taman Anggrek, Jakarta Barat, lantai 3 depan Sky Ring. Interior Magurame Udon bernuansa otentik Jepang dengan konsep dapur terbuka. Ini pertama kali kami makan menu udon di Jakarta.

Kami datang pas jam makan siang, jadi ramai sekali dan kami harus rela antre. Jadi kita memilih dan memesan menu terlebih dahulu lalu kita disuguhi cara menyajikan menu yang kami pesan, karena konsepnya dapur terbuka. Saya pesan Niku Udon dan Beef Curry  Udon. Setelah menu kami sudah siap, tinggal mengantre untuk memilih tempura.

Pada bagian memilih tempura juga kita akan dimanjakan dengan aneka tempura yang tersedia di sini, asli sangat menggiurkan. Karena selain di-display aneka tempura, kita juga dapat melihat proses pembuatan tempura. Tempura di sini cukup banyak macamnya, ada Kakiage (tempura sayur), Broccoli Tempura, Ebi Tempura, Chicken Chili Tempura, Kisu Tempura dan lain-lain. Kami pesan beberapa pilihan tempura.

Wah meja  kami cukup penuh dengan menu yang kami pesan, saya coba Niku Udonnya terlebih dahulu. Ini udon dengan kuah encer yang rasanya ringan, dengan diberi beef yang diiris tipis-tipis dan toppingnya diberi kremesan tempura juga sedikit taburan daun bawang. Udonnya enak euy, tidak lembek, dagingnya lembut dan lezat. Supaya lebih ada rasa saya beri irisan cabai merah dan cabai bubuk. Hmm... saya suka dengan niku udonnya.

Untuk menu Beef Curry Udon menurut teman saya juga enak, rasa currynya memang cukup kuat, beefnya juga sama seperti di menu niku udon, lembut. Menu ini cukup mengenyangkan.

Tempura yang kami pesan Kakiage Tempura (tempura sayur), Broccoli Tempura, Ebi Tempura dan Chicken Chili Tempura (cabai hijau isi ayam). Kakiage isinya irisan beberapa sayur yang di beri tepung, sayangnya saya dapat yang sudah dingin, coba kalau masih panas, pasti lebih nikmat.

Untuk brokoli tempura dan ebi tempura kebagian yang baru goreng jadi lebih enak. Ebi tempuranya terasa crunchy dan daging udangnya manis. Sedangkan chicken chili tempura ini sangat unik, cabai hijau yang cukup besar lalu bagian dalamnya diberi daging ayam cincang lalu diberi tepung dan digoreng. Enak dan  aroma cabainya cukup terasa tetapi tidak pedas.

O ya, untuk informasi harga, Niku Udon Rp 40.909. Beef Curry Udon Rp 45.455. Broccoli Tempura Rp 9.091 dan Ebi Tempura Rp 9.091.

Makan siang kami hari ini puas, selain memang enak menu udon dan tempuranya, kami memang belum pernah makan menu udon di Jakarta. Sekarang kami sudah punya tempat rekomendasi baru untuk menikmati menu udon dan tempura yaitu Magurame Udon. (Frans)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.