Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kawasan Kota Tua Disukai Wisman

Kompas.com - 19/04/2013, 19:13 WIB
Fitri Prawitasari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kawasan Kota Tua tak hanya menarik wisatawan domestik, namun juga wisatawan mancanegara (wisman). Bisa dibilang, sangat mudah menemukan wisman di kawasan ini.

Seperti Fred, wisman berkebangsaan Belanda. Dia mengaku sengaja datang ke Kota Tua karena mengetahui kota tua sebagai salah satu tempat wisata yang bagus bila sedang berada di Jakarta.

"Ya di sini banyak tempat foto bagus, bangunan-bangunannya juga unik, kuno-kuno bekas Belanda ya karena saya Belanda," ujar Fred saat ditemui di depan Museum Sejarah Jakarta, Selasa (16/4/2013).

Memang, menurut salah satu penyewa sepeda di Kawasan Kota Tua, Ceve, kebanyakan turis yang berkunjung ke sini adalah berkewarganegaraan Belanda.

"Belanda kebanyakan memang, mungkin merasa ini peninggalan nenek moyang mereka ya. Tapi ada banyak juga sih yang lain seperti Australia, Inggris, Amerika juga ada," papar Ceve.

Tak hanya berjalan-jalan di sekitar kawasan Kota Tua, para wisman pun mengunjungi museum yang ada di sekitarnya, seperti Museum Sejarah Jakarta.

"Kalau wisatawan asing biasanya pagi kalau datang, kalau siang-siang gitu agak dikit. Yang banyak itu ya Australia, Amerika, Inggris, Belanda, Selandia Baru," kata Akum, pemandu Museum Sejarah Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com