Makau Incar Wisatawan Indonesia

Kompas.com - 24/04/2013, 12:07 WIB
Editorkadek

JAKARTA, KOMPAS.com - Wisatawan Indonesia dipandang sebagai pasar potensial bagi pariwisata Makau, China. Seperti diungkapkan Vice President of Sales & Resort Marketing Venetian Macao Limited Brendon Elliott, Indonesia masuk dalam 10 besar wisatawan yang berkunjung ke Makau.

"Jadi wisatawan Indonesia penting bagi Makau. Tiap tahunnya ada peningkatan. Kami sendiri selalu mendapatkan pengunjung asal Indonesia," katanya kepada Kompas.com, beberapa waktu yang lalu.

Menurutnya, jumlah wisatawan asal Indonesia yang datang ke Makau di tahun 2012 saja mencapai lebih dari 200 ribu wisatawan. Oleh karena itu, pihaknya melihat wisatawan Indonesia sebagai potensi besar untuk The Venetian Macao Resort Hotel, sebuah kawasan resor terpadu yang dilengkapi berbagai fasilitas hiburan, atraksi, tempat belanja, sampai akomodasi.

"Kunjungan orang Indonesia terutama padat di bulan Ramadhan dan bulan Juli sampai Agustus saat liburan sekolah. Tahun lalu, rata-rata ada 300 wisatawan Indonesia yang menginap per malam di tempat kami," ungkap Elliott.

Angka ini, lanjut Elliott menunjukan kontribusi pada jumlah kunjungan di The Venetian Macao Resort Hotel mencapai 10 persen berasal dari wisatawan Indonesia. Secara tahunan, ungkapnya, wisatawan Indonesia memberikan kontribusi sebesar dua persen pada jumlah kunjungan ke resor tersebut.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X