Kompas.com - 25/04/2013, 14:03 WIB
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengatakan, proses uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) Erik Meijer sebagai salah satu direksi di PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) sudah selesai. Pihak Kementerian BUMN akan mengukuhkannya pada Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada 26 April 2013.

"Fit and proper sudah selesai," kata Dahlan saat ditemui di Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (25/4/2013).

Menurut Dahlan, Erik sudah menjalani uji kelayakan dan kepatutan dengan hasil yang baik. Erik merupakan calon tunggal yang mengikuti tes yang telah dilakukan oleh Kementerian BUMN. Dahlan juga tidak mempersoalkan status kewarganegaraan Belanda yang masih disandang Erik. Sebab, Dahlan menilai, kemampuan dan kepiawaian yang telah dilakoni oleh Erik di beberapa perusahaan swasta nasional dinilai mumpuni.

Erik Meijer sebelumnya menjabat Deputi President Director PT Bakrie Telecom Tbk (BTEL). Erik mengundurkan diri dari BTEL awal 2012 dan bergabung sebagai Direktur Pemasaran PT Indosat Tbk (ISAT).

Baru setahun di Indosat, Direktur Utama Garuda Indonesia Emirsyah Satar mengajak Erik ke Garuda. Erik dikabarkan akan menjabat Direktur Komersial Garuda Indonesia, menggantikan Direktur Pemasaran dan Penjualan Garuda Indonesia Elisa Lumbantoruan.

Saat ini, Dahlan menganggap Elisa Lumbantoruan merupakan sosok yang luar biasa baik dalam memimpin PT Garuda Indonesia dan memimpin perusahaan lain. "Elisa itu orang hebat sehingga ditempatkan di mana saja dia pasti hebat," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.