Jaring Turis Domestik Lewat Pameran di Mal

Kompas.com - 26/04/2013, 12:06 WIB
|
Editorkadek

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran wisata "Kompas Travel Mart" yang diselenggarakan di mal Kota Kasablanka, Jakarta, dipandang sebagai ajang "menjemput bola" calon wisatawan yang memiliki keinginan untuk berwisata.

Hal tersebut diungkapkan Direktur Konvensi, Insentif, dan Minat Khusus Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Rizky Handayani saat acara pembukaan "Kompas Travel Mart",  di Mal Kota Kasablanka, Jumat, (26/4/2013). Ia menambahkan hal ini berguna untuk calon wisatawan yang tak punya waktu untuk datang ke pameran-pameran wisata semacam ini.

"Jika diselenggarakan di mal, bisa memudahkan orang-orang yang ingin wisata tapi nggak punya waktu mencari informasi wisata, terutama untuk para family (keluarga)," kata Rizky.

Pada pameran "Kompas Travel Mart", Rizky memandang semakin banyak destinasi domestik yang dipasarkan untuk meningkatkan kunjungan wisata dalam negeri. "Wisata dalam negeri kita bagus. Ini yang kita informasikan. Ekonomi masyarakat semakin tumbuh, generasi muda juga makin senang berwisata," tuturnya.

Pameran wisata "Kompas Travel Mart" diselenggarakan oleh Harian Kompas. Acara ini diselenggarakan pada 26-28 April 2013 dan bertempat di mal Kota Kasablanka, Jakarta. Dalam pameran selama tiga hari tersebut, pengunjung bisa mendapatkan potongan harga hingga 50 persen untuk tiket pesawat, hotel, dan paket perjalanan.

Baca tentang
    Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
    Ikut


    Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X