Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jaring Turis Domestik Lewat Pameran di Mal

Kompas.com - 26/04/2013, 12:06 WIB
Fitri Prawitasari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran wisata "Kompas Travel Mart" yang diselenggarakan di mal Kota Kasablanka, Jakarta, dipandang sebagai ajang "menjemput bola" calon wisatawan yang memiliki keinginan untuk berwisata.

Hal tersebut diungkapkan Direktur Konvensi, Insentif, dan Minat Khusus Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Rizky Handayani saat acara pembukaan "Kompas Travel Mart",  di Mal Kota Kasablanka, Jumat, (26/4/2013). Ia menambahkan hal ini berguna untuk calon wisatawan yang tak punya waktu untuk datang ke pameran-pameran wisata semacam ini.

"Jika diselenggarakan di mal, bisa memudahkan orang-orang yang ingin wisata tapi nggak punya waktu mencari informasi wisata, terutama untuk para family (keluarga)," kata Rizky.

Pada pameran "Kompas Travel Mart", Rizky memandang semakin banyak destinasi domestik yang dipasarkan untuk meningkatkan kunjungan wisata dalam negeri. "Wisata dalam negeri kita bagus. Ini yang kita informasikan. Ekonomi masyarakat semakin tumbuh, generasi muda juga makin senang berwisata," tuturnya.

Pameran wisata "Kompas Travel Mart" diselenggarakan oleh Harian Kompas. Acara ini diselenggarakan pada 26-28 April 2013 dan bertempat di mal Kota Kasablanka, Jakarta. Dalam pameran selama tiga hari tersebut, pengunjung bisa mendapatkan potongan harga hingga 50 persen untuk tiket pesawat, hotel, dan paket perjalanan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com