Kompas.com - 28/04/2013, 18:51 WIB
|
EditorI Made Asdhiana

JAKARTA, KOMPAS.com - Turis domestik asal Jakarta masih memilih wisata di seputar Bali dan Bandung. Hal tersebut dapat terlihat dari pemesanan hotel yang berlangsung di stan-stan pameran wisata Kompas Travel Mart 2013 di Mal Kota Kasablanka.

"Kalau destinasi masih seputar Bali. Juga Bandung. Yah, kota-kota wisata," kata Sales and Supervisor Rajakamar.com, Yumi Martaly saat ditemui di pameran Kompas Travel Mart, Jakarta, Minggu (28/4/2013).

Rajakamar.com sendiri menyediakan kamar hotel seluruh Indonesia. Namun seperti diungkapkan Yumi, pengunjung pameran masih lebih memilih seputar Bali dan Bandung. "Kalau Bali, masih sekitar area Kuta. Kalau Bandung seputar Braga," lanjut Yumi.

Hal senada juga diungkapkan Chief Operating Officer TickTab, Deddy Kurniawan pada kesempatan yang sama. Menurutnya, pengunjung pameran yang memesan kamar hotel melalui TickTab.com.

"Masih Bali, Bandung, Yogyakarta. Kalau luar, Singapura. Bali yah masih seputar Kuta dan Seminyak. Kalau Bandung daerah Dago," kata Deddy.

Kompas Travel Mart merupakan ajang pameran wisata tahunan yang diselenggarakan Harian Kompas. Acara ini berlangsung pada 26-28 April 2013 di Mal Kota Kasablanka, Kuningan, Jakarta.

Dalam pameran tersebut, pengunjung bisa membeli aneka kebutuhan wisata, mulai dari penginapan, tiket pesawat, paket perjalanan, juga alat-alat penunjang wisata lainnya. Masing-masing stan menawarkan promo harga spesial. Selain pameran, ajang ini juga diisi dengan beragam talkshow mengenai wisata.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    27th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Verifikasi akun KG Media ID
    Verifikasi akun KG Media ID

    Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

    Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.