Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lokasi dan Harga, Penentu Turis Pilih Hotel

Kompas.com - 29/04/2013, 09:22 WIB
Ni Luh Made Pertiwi F

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Lokasi dan harga menjadi acuan seseorang saat memilih suatu hotel. Setidaknya hal tersebut tampak pada pengunjung pameran wisata Kompas Travel Mart 2013 di Mal Kota Kasablanka.

"Pengunjung memilih hotel berdasarkan lokasi dan harga. Kalau destinasi, biasanya kan mereka sudah tahu tempat-tempat yang dikunjungi di destinasi itu apa, mereka cari lokasi hotel yang dekat tempat yang akan dikunjungi," kata Chief Operating Officer TickTab, Deddy Kurniawan saat ditemui pada pameran wisata Kompas Travel Mart di Jakarta, Minggu (28/4/2013).

Deddy menambahkan sebagian besar pengunjung yang datang adalah keluarga. Sehingga mereka lebih memilih hotel yang cocok untuk keluarga. "Mereka maunya hotel yang bisa menampung anggota keluarga lima sampai enam orang," kata Deddy.

Deddy mengakui, hotel yang diminati di kisaran bintang tiga dan empat.

Sementara itu, Sales and Supervisor Rajakamar.com Yumi Martaly dalam kesempatan yang sama juga menuturkan hal senada. "Pengunjung milih berdasarkan harga. Juga fasilitas hotel jadi acuan juga," kata Yumi.

Animo pengunjung

Sementara itu, Deddy mengungkapkan animo pengunjung Kompas Travel Mart 2013 sangat baik. Ia mengaku pengunjung yang memesan. hotel melalui TickTab.com di kisaran 20 kamar hotel per hari. "Ya, saya puas. Pengunjungnya bagus. Ini juga sekaligus promosi TickTab.com, karena kami baru setahunan," kata Deddy.

Sedangkan Yumi mengaku mendapatkan pemesanan hotel mencapai rata-rata 50 kamar hotel per hari. Ia menuturkan, paket Universal Studios di Singapura yang ditawarkan Rajakamar.com juga diminati pengunjung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com