Kompas.com - 29/04/2013, 19:49 WIB
|
EditorI Made Asdhiana

JAKARTA, KOMPAS.com - Pulau Lombok di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) tengah "naik daun" di kalangan pelancong domestik. Destinasi ini seakan menjadi tren kunjungan wisata dalam beberapa tahun belakangan. Sayangnya masih ada hambatan dalam hal akses.

"Hambatannya adalah keterbatasan seat capacity (kapasitas kursi) penerbangan. Karena saat ini cuma ada dua maskapai yakni Garuda dan Lion yang terbang langsung dari Jakarta ke Lombok," ungkap PR & Marketing Communication H.I.S Jakarta, Rofiq, saat ditemui pada pameran wisata "Kompas Travel Mart" di Jakarta, Minggu (28/4/2013) malam.

Padahal, seperti dituturkan Rofiq, sejak setahun belakangan, pihaknya menerima animo yang tinggi untuk paket wisata ke Lombok. Di pameran "Kompas Travel Mart" sendiri, lanjut Rofiq, penjualan bahkan lebih besar untuk pilihan destinasi Lombok dibanding Bali.

"Lebih banyak yang pesan Lombok dibanding Bali. Tapi selama pameran, kedua destinasi ini paling banyak dipesan," katanya.

Ia menuturkan kebanyakan pembeli selama pameran adalah keluarga. Tur yang diambil bersifat wisata keluarga dengan mengunjungi pantai-pantai seperti Gili Trawangan dan Tanjung Aan.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.