Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Robot Hewan Penuhi Jungleland Sentul

Kompas.com - 30/04/2013, 08:45 WIB
Ni Luh Made Pertiwi F

Penulis

SENTUL, KOMPAS.com - Liburan sekolah ini, rencanakan kunjungan ke Jungleland Adventure Theme Park yang berada di kawasan Sentul Nirwana, Sentul City, Bogor. Sebab, taman wisata ini sejak Sabtu (27/4/2013) mengadakan "Fun Science Adventure".

Salah satu acara utamanya adalah “International Robot Zoo Exhibition”, yang merupakan kerja sama Jungleland dengan Science Centre Singapore. Setelah sukses di negara Singapura, Malaysia, Australia, Taiwan, Abu Dhabi, dan Hongkong, Jungleland Adventure Theme Park mengadakan "International Robot Zoo Exhibition" yang baru pertama kalinya diadakan di Indonesia.

Seperti termuat dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Senin (29/4/2013), bermacam robot hewan dengan ukuran spektakuler dipamerkan di sini, sebut saja Robot Kelelawar, Robot Badak, Robot Bunglon, Robot Jerapah, dan masih banyak lagi. Keistimewaan dari berbagai robot ini selain ukurannya, juga memiliki gerakan yang persis seperti aslinya.

Para pengunjung juga bisa menyaksikan langsung penjelasan ilmu sains sederhana oleh Mr. Pinter secara menarik dan atraktif tentang berbagai praktik ilmu Fisika, Biologi, bermacam eksperimen kimia yang seru, menggerakkan benda menggunakan kekuatan pikiran dan lain-lain. Berbagai penjelasan ilmu sains sederhana ini terselenggara atas kerja sama Jungleland Adventure Theme Park dengan LIPI (Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia).

Selain itu, para pengunjung juga bisa menikmati berbagai wahana unggulan di Zona Carnivalia. Di antaranya adalah Hihibeuran (melayang dan berputar 360 derajat, seperti pesawat tempur), Disk'O (berputar dan diayun di atas piring raksasa), Mobil Jegar-Jeger, Kebut-Kebutan, Petir, dan berbagai wahana untuk Anda dan keluarga tercinta.

Pihak Jungleland menawarkan tiket promo online seharga Rp 75.000, sudah termasuk bermain sepuasnya di Zona Carnivalia yang bisa dipesan melalui situs resmi Jungleland, KiosTix.com, atau langsung di area ticketing Jungleland Adventure Theme Park.

Jungleland akan memiliki 41 wahana permainan dan Science Centre yang tersebar di empat zona, yaitu Carnival, Tropicalia, Eksplora, dan Mysteria. Ada pula Downtown yang akan menjadi pusat wisata kuliner. Jungleland merupakan tempat rekreasi, hiburan, dan edutainment untuk keluarga dan bisa dinikmati oleh segala usia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com