Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dafam Hotels Raih International Arch of Europe Awards

Kompas.com - 30/04/2013, 18:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Walaupun terhitung masih relatif muda dalam jaringan perhotelan di Indonesia, Dafam Hotels meraih beberapa prestasi. Hal ini membuat Dafam Hotels menjadi pemain yang cukup diperhitungkan dalam bisnis perhotelan di Tanah Air.

Dalam usianya yang masih cukup belia sejak pertama kali resmi beroperasi pada 7 Juli 2010, Dafam Hotels sukses menorehkan prestasi. Tahun ini, tepatnya April 2013, Dafam Hotels menerima sebuah penghargaan, International Arch of Europe Awards. Penghargaan diberikan oleh Business Initiative Directions (BID) yang berkantor pusat di Spanyol.

Siaran pers Dafam kepada Kompas.com, Selasa (30/4/2013), menyebutkan, dalam ajang ini Dafam Hotels terpilih menerima penghargaan dalam Kategori Emas. Selain Kategori Emas, masih ada dua macam kategori lagi, yaitu Platinum dan Diamond yang juga diberikan kepada perusahaan-perusahaan terpilih.

Corporate PR Manager Dafam Hotels, Ninik Haryanti menjelaskan, penghargaan ini diserahkan langsung kepada Managing Director Dafam Hotels, Andhy Irawan dalam acara Arch of Europe Convention yang diselenggarakan pada 27-28 April 2013 di Hotel InterContinental Frankfurt, Jerman. "Acara ini dihadiri oleh lebih kurang 150 perusahaan yang mewakili berbagai bidang usaha dari seluruh dunia," kata Ninik.

BID merupakan sebuah organisasi terkemuka berbasis di kota Madrid, Spanyol, yang misinya memberikan apresiasi dan dukungan kepada perusahaan-perusahaan di seluruh dunia yang dinilai berprestasi dan layak.

Menurut Ninik, BID memiliki divisi khusus yang berisi para ahli dari berbagai macam disiplin ilmu untuk menyeleksi perusahaan-perusahaan di dunia dari berbagai bidang berdasarkan beberapa kriteria yang, antara lain, meliputi kepuasan pelanggan, strategi komunikasi, kepemimpinan, proses produksi, laporan finansial, hasil usaha, dan lain sebagainya.

"Penghargaan internasional ini membuktikan bahwa perjuangan dan usaha yang dilakukan Dafam Hotels selama ini tidaklah sia-sia, malah membuat nama Dafam Hotels menjadi dikenal hingga mancanegara," ujar Ninik. (*)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com