Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Restoran "3 in 1" ala Altitude

Kompas.com - 02/05/2013, 10:38 WIB
Fitri Prawitasari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Berbagai restoran baru yang bermunculan di Jakarta, belum pernah ada restoran yang bisa menghadirkan tiga selera masakan sekaligus. Hal ini dipaparkan oleh Managing Director PT Intercontinental Culinary, Henky Rusli.

"Belum pernah ada satu venue yang bisa mengakomodir 3 cuisine sekaligus, apalagi ini high cuisine semua. Italia, Australia, dan Jepang," kata Henky, saat ditemui di sela-sela Media Luncheon di The Plaza Office Tower, Jakarta, Senin (29/4/2013).

Maka dari itu, lanjutnya, Altitude The Plaza Restaurant hadir dengan menggabungkan 3 restoran yang menyajikan masakan bercita rasa tinggi dalam satu payung. Ketiga restoran itu adalah Gaia yakni rumah makan berkonsep Italia, Salt Grill yakni restoran ala Australia, dan Enmaru yang merupakan restoran ala Jepang.

"Kita punya bukan hanya satu cuisine, kita punya tiga cuisine dan itu uniknya kita. Dan bukan hanya restoran, kita masih ada living room, masih ada rooftoop ball. Kalau itu all combine, jadi orang yang datang ke sini dia mau makan Italian dinner setelah itu mungkin mau coba Asian dessert, dia bisa jalan ke Enmaru," kata Henky.

"Where in Indonesia you can find this place, no way. Jadi itulah yang kita tawarkan," sambungnya.

Nama 'Altitude' sendiri berarti ketinggian, sesuai dengan lokasinya yang berada di lantai 46 gedung perkantoran The Plaza, Jakarta. Pengunjung yang datang pun tak hanya disuguhi masakan berkelas tetapi juga pemandangan kota Jakarta dari lantai paling atas salah satu gedung tertinggi di Jakarta tersebut.

"Area kita sendiri is very easy customize, contohnya corporate function, dia mau gelar pesta untuk perusahaannya mau standing party, banyak yang bisa kita lakukan," ujar Henky.

Untuk masing-masing restoran, pastilah mempunyai menu spesial tersendiri, seperti Restoran Gaia ala Italia, memiliki hidangan khas dengan spaghetti, tiramisu, Salt Grill ala Australia dengan hidangan aneka olahan daging, dan Enmaru dengan andalan sushi.

Ikuti Twitter Kompas Travel di @KompasTravel

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com