Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Solo dan Semarang Andalan MICE Jateng

Kompas.com - 02/05/2013, 14:33 WIB

SEMARANG, KOMPAS.com - Kota Solo dan Semarang menjadi andalan Jawa Tengah untuk pengembangan destinasi wisata dengan konsep Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition (MICE). "Dua daerah ini yang infrastrukturnya sudah paling siap," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Tengah, Prasetyo Aribowo usai pembukaan Indonesia Corporate Meeting Incentive Travel Mart 2013 di Semarang, Kamis (2/5/2013).

Menurut Prasetyo, hal tersebut merupakan bagian dari agenda program Tahun Kunjungan Wisata Jawa Tengah 2013.

Ke depan, lanjut dia, jumlah daerah yang siap dengan konsep wisata Mice akan bertambah. "Kota Magelang juga sudah siap, Kabupaten Banyumas dan Kota Pekalongan juga sedang menambah jumlah hotel sebagai penunjang MICE," ujarnya.

Sementara itu, Direktur Jenderal Pemasaran Pariwisata Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Esthy Reko Astuti mengatakan MICE merupakan satu dari tujuh minat khusus terhadap destinasi wisata unggulan selain wisata alam, sejarah, olahraga, belanja, dan kuliner.

Menurut Esthy, Indonesia Corporate Meeting Incentive Travel Mart 2013 merupakan gelaran tahun keenam. Melalui ajang ini antara penjual dan pembeli jasa di sektor pariwisata dapat menjalin kontak bisnis. "Ada sekitar 100 korporasi penjual jasa di sektor pariwisata dan 80 pembeli yang akan bertemu dan diharapkan menjalin kontak bisnis," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com