Kompas.com - 02/05/2013, 14:33 WIB
EditorI Made Asdhiana

SEMARANG, KOMPAS.com - Kota Solo dan Semarang menjadi andalan Jawa Tengah untuk pengembangan destinasi wisata dengan konsep Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition (MICE). "Dua daerah ini yang infrastrukturnya sudah paling siap," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Tengah, Prasetyo Aribowo usai pembukaan Indonesia Corporate Meeting Incentive Travel Mart 2013 di Semarang, Kamis (2/5/2013).

Menurut Prasetyo, hal tersebut merupakan bagian dari agenda program Tahun Kunjungan Wisata Jawa Tengah 2013.

Ke depan, lanjut dia, jumlah daerah yang siap dengan konsep wisata Mice akan bertambah. "Kota Magelang juga sudah siap, Kabupaten Banyumas dan Kota Pekalongan juga sedang menambah jumlah hotel sebagai penunjang MICE," ujarnya.

Sementara itu, Direktur Jenderal Pemasaran Pariwisata Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Esthy Reko Astuti mengatakan MICE merupakan satu dari tujuh minat khusus terhadap destinasi wisata unggulan selain wisata alam, sejarah, olahraga, belanja, dan kuliner.

Menurut Esthy, Indonesia Corporate Meeting Incentive Travel Mart 2013 merupakan gelaran tahun keenam. Melalui ajang ini antara penjual dan pembeli jasa di sektor pariwisata dapat menjalin kontak bisnis. "Ada sekitar 100 korporasi penjual jasa di sektor pariwisata dan 80 pembeli yang akan bertemu dan diharapkan menjalin kontak bisnis," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.