Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Amaris Singapura Akhirnya Siap Menerima Tamu

Kompas.com - 05/05/2013, 15:45 WIB

KOMPAS.com - Setelah lama dinanti-nantikan, Amaris Hotel Bugis di Bugis Junction, Singapura akhirnya siap menerma tamu sejak Jumat (3/5/2013). Hotel ini ditujukan bagi pelancong yang menginap dalam jangka waktu singkat yaitu satu sampai dua hari.

Oleh karena itu, Amaris menawarkan konsep "Bed & Breakfast". Amaris Bugis-Singapura memiliki 38 kamar dan cafe @express. Selain itu, Amaris juga menyediakan sarapan pagi.

Setiap kamar dilengkapi fasilitas standar yang dimiliki oleh seluruh Amaris Hotel, yaitu setiap kamarnya dilengkapi dengan LED televisi dan save deposit box. Fasilitas lainnya adalah koneksi internet melalui wifi secara gratis.

Hotel baru ini terletak di 21 Middle Road, Singapore 188931.  Amaris Singapura merupakan Amaris pertama yang berekspansi ke Negara Asia Pasifik. Seperti dikutip dari siaran pers yang diterima Kompas.com, Amaris yang dikelola oleh jaringan hotel nasional Santika Indonesia Hotels & Resorts siap untuk melakukan ekspansi ke negara potensial lainnya.

Singapura telah tercatat di antara wisatawan mancanegara sebagai tujuan bisnis dan wisata yang menarik, membuat pariwisata salah satu dari industri besar di Singapura. Singapura juga memiliki daerah perbelanjaan yang berkembang terletak di area Bugis Junction. Selain dipenuhi dengan pusat perbelanjaan, daerah ini juga memiliki banyak hotel.

"Santika ekspansi ke Singapura karena ingin mengembangkan hotel chain ke luar negeri. Singapura mempunya pangsa pasar yang cukup kuat terutama orang Indonesia yang bepergian ke Singapura," kata Corporate Marketing Communication Manager Santika Indonesia Hotels & Resorts, Vivi Herlambang, kepada Kompas.com, Minggu (5/5/2013).

Ia menambahkan sesuai konsep Amaris yang berada di lokasi strategis, pihaknya memilih area Bugis karena merupakan area yang dekat dan mudah dijangkau dari berbagai area. Selain itu, kawasan ini juga dekat dengan MRT dan transportasi umum. Selama pembukaan, tarif kamar di Amaris Bugis-Singapura bisa diperoleh dengan harga 130 dollar Singapura (setara dengan Rp 1 juta).

Saat ini sudah terdapat 25 hotel dalam merek Amaris Hotel. Secara grup, Amaris Bugis-Singapura merupakan hotel ke–54 dari jaringan Santika Indonesia Hotels & Resorts. Amaris Hotel lainnya tersebar di Ambon, Bali, Bandung, Banjarmasin, Bogor, Cirebon, Jakarta, Makassar, Malang, Palangkaraya, Pekanbaru, Semarang, Surabaya, dan Yogyakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com