Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Grand Dafam Lampung Mulai Dibangun

Kompas.com - 08/05/2013, 16:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagai salah satu daerah tujuan wisata, Provinsi Lampung terus berbenah melengkapi dirinya untuk lebih banyak lagi menarik wisatawan datang ke provinsi yang kaya akan obyek wisata alam ini. Salah satu fasilitas yang dibutuhkan wisatawan ke suatu obyek wisata adalah hotel.

Dafam Hotels yang dikenal sebagai pengelola hotel & resort terus berekspansi dan mulai merambah Bandar Lampung. Dafam Hotels menggandeng PT Puri Persada Lampung. Mereka menjalin kerja sama mendirikan Hotel Grand Dafam Rasuna Bandar Lampung. Lokasi hotel di Jalan Rasuna Said no 18 Bandar Lampung. Penandatanganan kerja sama dilakukan oleh Managing Director Dafam Hotels, Andhy Irawan dengan Director PT Puri Persada Lampung, Meizary Alfian di Jakarta, Selasa (7/5/2013) sore.

"Hotel ini memiliki 8 lantai dengan total 162 kamar yang terdiri dari beberapa tipe kamar yaitu Superior, Deluxe, President Suite dan Master Suite," kata Director PT Puri Persada Lampung, Meizary Alfian.

Menurut Meizary, letak hotel ini di pusat kota Bandar Lampung dengan pemandangan laut karena berhadapan langsung dengan teluk di ujung selatan Pulau Sumatera. "Kami menanamkan dan menjaga etnik dan budaya Lampung sehingga menjadikan hotel ini nantinya sebagai ikon pariwisata dan bisnis di Provinsi Lampung," katanya.

Konsep Hotel Grand Dafam Rasuna Bandar Lampung ini, lanjut Meizary, adalah "Exotics-Modern, A Place For One-stop Living Concept".

Andhy Irawan lantas menjelaskan konsep ini sejalan dengan konsep Dafam Hotels yakni segala kegiatan ada di satu tempat. "Ini hotel bintang 3+, ada Conference Hall, Business Centre and meeting rooms. Selain itu terdapat Lampung Town Square and City Walk, Meeting Points and Hangout-zones, kolam renang, serta karaoke," paparnya.
 
Meizary optimistis keberadaan Hotel Grand Dafam Rasuna Bandar Lampung akan semakin menggairahkan pariwisata di Provinsi Lampung. Sebagaimana diketahui, Provinsi Lampung ditetapkan pemerintah pusat sebagai Daerah Tujuan Wisata ke-18 dan memiliki beragam obyek wisata terkenal seperti Way Kambas, Danau Ranau, Pantai Bagus, Gunung Krakatau, Pantai Duta Wisata, hingga Teluk Kiluan.

Apalagi, lanjut Meizary, lokasi hotel tepat berada di pusat Kota Bandar Lampung. "Bangunan hotel bergaya eksotis, modern, minimalis. Suasana modern dipadukan dengan nuansa Bali dan tak lupa mengedepankan etnik Lampung," kata Meizary.

Andhy menambahkan, perencanaan pembangunan Grand Dafam Rasuna Bandar Lampung akan dimulai paling lambat 14 hari setelah penandatanganan kontrak kerja sama tersebut. "Direncanakan mulai beroperasi pertengahan tahun 2014," kata Andhy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com