Rusia Incar Turis Indonesia

Kompas.com - 10/05/2013, 14:17 WIB
EditorI Made Asdhiana

TARTARSAN, KOMPAS.com - Rusia mengincar turis dari Indonesia untuk berkunjung ke negeri bekas Uni Soviet itu guna melihat keindahan Kremlin, St.Petersburg dan Tartarsan, sebuah negara bagian yang mayoritas berpenduduk Muslim.

"Makin banyak turis Indonesia yang ke Rusia termasuk ke Tartarsan. Kami mau lebih banyak lagi kunjungan orang Indonesia ke sini," kata Wakil Menteri Pariwisata Republik Tartasan, Sergey Ivanov di Kazan, Ibu Kota Tartarsan, Kamis (9/5/2013).

Menurut Sergey, Republik Tartarsan sedang menggalakkan pariwisata dan tahun ini menargetkan kunjungan dua juta turis, termasuk sebagian di antara dari Indonesia. "Mahasiswa Indonesia juga makin banyak belajar di Rusia. Turis Indonesia baru ribuan saja ke Tartarsan," katanya.

Menjawab pertanyaan bagaimana sebaliknya turis Rusia ke Indonesia, Sergey mengatakan jumlah terus meningkat. "Bahkan turis Rusia yang ke Indonesia lebih banyak ketimbang yang ke Malaysia. Bali sangat populer bagi orang Rusia," katanya tanpa menyebut angka pasti.

Turis Rusia ke Indonesia biasanya menyewa pesawat khusus dan tinggal lebih lama dan mengeluarkan uang lebih banyak dari turis dari negara lainnya.

Wakil Dubes RI untuk Rusia, Moenir Ari Soenanda mengatakan, jarak antara Indonesia dan Rusia kini bukan masalah lagi. "Tujuan wisata di Rusia sangat menarik. Mereka punya Kremlin, St.Petersburg dan Kazan, pusat Muslim Rusia," kata Soenanda.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X