Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Garuda Indonesia Buka Dua Rute Baru

Kompas.com - 15/05/2013, 18:14 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — PT Garuda Indonesia Tbk kembali membuka dua rute baru penerbangan domestik. Dua rute tersebut adalah Jakarta-Bengkulu dan Jakarta-Tanjung Pandan (Belitung).

Garuda Indonesia menerbangi dua rute tersebut satu kali dalam sehari dengan mengoperasikan armada Boeing 737-500 dengan kapasitas 96 penumpang, terdiri dari 12 penumpang kelas eksekutif dan 84 kelas ekonomi.

"Bengkulu merupakan daerah yang berpotensi. Tempat yang memiliki wisata bagus, baik hutan, laut, maupun bisnis kelapa sawit ," ujar Heriyanto Agung Putra, Direktur SDM Garuda Indonesia.

Di samping itu, Bengkulu menurut rencana akan dijadikan embarkasi haji baru sehingga menjadi rute potensial bagi maskapai. Sementara Tanjung Pandan, menurut Heriyanto, merupakan kota yang memiliki tempat wisata menarik dan banyak dikunjungi wisatawan asing dan domestik.

"Pengoperasian ini untuk mendukung MP3EI supaya pembangunan transportasi terintegrasi, pemerintah daerah setempat juga mendukung kami, karena berdampak bagi daerah tersebut," lanjut Heriyanto.

Penerbangan Jakarta-Bengkulu dilayani dengan pesawat berkode GA 298, berangkat dari Jakarta 13.55 waktu setempat (local time/LT) dan tiba 15.15 LT. Sebaliknya, dari Bengkulu-Jakarta, berangkat pukul 15.55 LT dan tiba 17.15 LT dengan nomor pesawat GA 299.

Sementara itu, untuk penerbangan Jakarta-Tanjung Pandan akan dilayani oleh GA 284, berangkat pukul 10.15 LT dan tiba 11.20 LT. Rute sebaliknya dengan pesawat GA 285 berangkat pukul 12.05 LT dan tiba pukul 13.10 LT. (Agustina Rasyida / Tribunnews)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com