Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penuh Gaya di Jalur Pedestrian

Kompas.com - 17/05/2013, 17:55 WIB

DI kawasan Distrik Shibuya, Tokyo, Jepang, ada dua daerah yang populer sebagai ajang mode kaum muda ”Negeri Matahari Terbit” itu, yakni Omotesando dan Takeshita Dori.

Takeshita Dori juga dikenal dengan sebutan Takeshita Street. Kalau kita pengin tahu gaya sebagian kaum muda Jepang, kunjungilah salah satu atau kedua kawasan tersebut.

Di sini gaya harajuku menjadi pemandangan yang asyik buat kita nikmati. Gaya dan ”mode jalanan” itu begitu beragam dan penuh warna-warni.

Berlokasi tepat di depan stasiun kereta api Harajuku, Takeshita Street merupakan jalur pedestrian sepanjang sekitar 400 meter. Di kanan-kirinya terdapat deretan toko dengan desain modern yang menjual aneka produk mode, mulai dari sepatu sampai aksesori. Semua itu tersedia buat selera anak-anak, remaja, sampai orang dewasa.

Sejumlah gerai mode yang ada di kawasan ini, antara lain ANAP, Harada’s, H&M Harajuku, Margo+, Faline Tokyo, Store My Ducks, Wooden Doll, dan juga I Love Flat.

Kalau kita lelah berjalan-jalan, tak perlu khawatir. Di sini juga tersedia salon buat kita memanjakan diri atau mau sekadar melepas lelah di kafe.

Pada akhir pekan, biasanya kawasan ini penuh dengan kaum muda yang berkumpul dengan dandanan cosplay dan gaya unik mode lainnya, seperti lolita, punk, gothic, dan hip hop. Selain nongkrong di berbagai sudut jalan, mereka juga berbaur dengan wisatawan dan pengunjung lain yang memadati sepanjang jalan itu.

Maklum, Takeshita Street tak hanya menjadi kawasan pertokoan semata, tetapi menjelma menjadi salah satu ikon wisata dan menarik wisatawan mancanegara. Selain deretan toko yang tertata rapi, kebersihan dan keamanan kawasan ini juga terjaga sehingga pengunjung dan wisatawan asing dapat menikmati suasana dengan nyaman. (RADITYA HELABUMI)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com