Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alam Bawah Laut Jailolo Bikin Ariel "NOAH" Penasaran

Kompas.com - 18/05/2013, 08:27 WIB

HALMAHERA, KOMPAS.com  Keindahan alam bawah laut di Jailolo, Halmahera Barat, selalu membuat rasa penasaran. Tak terkecuali bagi pentolan band NOAH, Nazriel Ilham atau yang biasa disapa Ariel.

"Iya tadi sempat ke Babua mau diving, cuma karena sudah terlalu sore jadi hanya sempat snorkling saja," ujar Ariel ketika ditemui di rumah Bupati Halmahera Barat saat jamuan makan malam, Jumat (17/5/2013).

Ariel sendiri mengaku tertarik dengan olahraga air ini. "Saya selalu tertarik untuk diving, cuma masalah waktu aja dari dulu udah sering mau buat license, cuma belum sempat-sempat," ujar vokalis Band NOAH ini.

Kedatangan Ariel di Jailolo terkait penampilan NOAH yang akan mengisi acara puncak perayaan Festival Teluk Jailolo 2013. Selain itu, mereka juga dijadwalkan akan melakukan kampanye penanaman mangrove.

Festival Teluk Jailolo 2013 digelar mulai dari tanggal 16 Mei lalu dan akan berakhir pada Sabtu (18/5/2013). Selain penampilan NOAH, puncak festival ini juga akan dimeriahkan oleh pergelaran Sasadu on the Sea.

Jailolo yang merupakan kecamatan di Halmahera Barat ini memiliki luas sekitar 2.755 km2 yang berbatasan langsung dengan laut. Daerah dengan pesona alam bawah laut yang indah ini juga memiliki sumber daya rempah-rempah yang melimpah.

 
 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com