Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oak Tree Urban Andalkan Dua Bistro

Kompas.com - 20/05/2013, 19:08 WIB
Fitri Prawitasari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Gaya hidup masyarakat urban seperti Jakarta, menjadi sasaran Hotel Oak Tree Urban Jakarta. Oak Tree Urban merupakan salah satu hotel anyar di Kawasan Mahakam yang diresmikan oleh operator Kagum Hotel. Sesuai dengan namanya, konsep yang diusung yakni urban dan minimalis.

"Oak Tree Urban Jakarta adalah brand kedua Oak Tree oleh Kagum Hotel. Yang pertama ada di Kalimantan Timur di Bontang. Cukup jauh memang di sana tetapi tetap ada semangat Oak Tree," papar Director of Operations Kagum Hotels, Asep Supardi, dalam sambutan Grand Launching Oak Tree Urban, Jakarta, Kamis (16/5/2013).

Berbeda dengan hotel berkonsep minimalis pada umumnya, Perwakilan Pemilik Oak Tree Urban Jakarta, Agnes Husada mengatakan, Oak Tree Urban memiliki dua area sebagai tempat bersantai dan berkumpul baik dengan keluarga maupun kerabat sambil menikmati makanan yang tersedia. Yang pertama adalah Egg Nest Bistro yang merupakan restoran hotel yang ada di lantai dasar hotel serta Aqualuna Lounge & Bar.

"Kami desain hotel minimalis dengan memiliki 2 bistro. Tidak seperti hotel-hotel lain dengan resto hanya menyediakan breakfast, tetapi di Egg Nest juga menyediakan menu yang bisa menjangkau masyarakat umum yang datang," katanya.

"Kenapa Egg Nest? Egg adalah telur dan nest adalah sarang tempat yang nyaman untuk menetaskan telur. Sehingga orang-orang yang datang ke sini bisa merasakan kenyamanan dan makanan unik-unik," sambungnya.

Sedangkan Aqualuna sendiri, tambah Agnes, didesain dengan area terbuka yang menyajikan atraksi-atraksi "menantang" bagi para tamu. "Kami desain Aqualuna sebagai tempat di mana teman-teman yang suka atraksi dan challenge. Apa challenge-nya? Misalnya makan menu chicken wings dengan tingkat kepedasan yang sangat pedas," katanya.

"Jadi dengan adanya 2 F&B, hotel ini sebagai rekomendasi. Dimana lagi hotel yang di bawahnya ada bistro di atasnya ada tempat hangout. Makanya jika cari di mana makan yang enak, bisa di Egg Nest Bistro. Nongkrongnya di mana yang enak, bisa di Aqualuna dengan coba chicken wings ekstra pedasnya," paparnya.

Oak Tree Urban Jakarta berada di antara Jalan Melawai dan Jalan Mahakam, tepatnya di Jalan Sampit V nomor 3 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Hotel memiliki 65 kamar terbagi menjadi 58 kamar tipe Deluxe dan 7 kamar tipe Executive. Dilengkapi dengan 4 ruang privat, jaringan nirkabel, binatu, serta keamanan 24 jam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com