Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Sail Komodo 2013, NTT Berbenah

Kompas.com - 21/05/2013, 15:56 WIB

KUPANG, KOMPAS.com - Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) berbenah menjelang Sail Komodo 2013 yang pesertanya dijadwalkan menyinggahi 21 kabupaten/kota. "Pembenahan dilakukan daerah sejak beberapa bulan ini terhadap sarana dan prasarana destinasi wisata serta atraksi menyambut peserta dari berbagai belahan dunia," kata Kepala Bidang Promosi Pariwisata Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif NTT, HA Haris, di Kupang, Selasa (21/5/2013).

Dia mengemukakan hal itu berkaitan dengan kesiapan daerah-daerah dalam menyambut peserta Sail Komodo 2013 yang diperkirakan mulai memasuki wilayah perairan NTT pada Agustus 2013.

"Kami sudah meminta pemerintah kabupaten/kota melalui dinas teknis untuk menyiapkan semua daerah destinasi termasuk acaranya sehingga peserta bisa menikmati Sail Komodo 2013 ini," katanya.

Mengenai kurangnya informasi, Hasan mengakui Sail Komodo belum diketahui oleh seluruh lapisan masyarakat daerah ini karena kurangnya promosi.

Menurut dia, tugas promosi Sail Komodo 2013 bukan saja tugas Dinas Pariwisata saja tetapi tugas seluruh jajaran pemerintah kabupaten/kota dan masyarakat NTT, baik dalam wilayah NTT sendiri maupun luar wilayah NTT.

Hasan berharap, masyarakat bisa menyebarkan informasi Sail Komodo kepada semua lapisan masyarakat, sehingga masyarakat terlibat aktif di dalamnya.

"Kami ingin seluruh masyarakat daerah ini terlibat untuk memberikan kesan tersendiri bagi para peserta yang datang dari Eropa, Amerika dan Asia, sehingga NTT akan menjadi daerah destinasi kunjungan wisatawan dalam dan luar negeri di masa yang akan datang," katanya.

Hasan menambahkan, saat ini pihaknya terus berkoordinasi dengan seluruh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif kabupaten/kota se-NTT untuk mempromosikan Sail Komodo, baik di dalam maupun luar negeri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com