Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hatta Rajasa: Jadi Menkeu Sangat Capek

Kompas.com - 21/05/2013, 16:13 WIB
Didik Purwanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Menko Perekonomian Hatta Rajasa mengungkapkan pengalamannya saat merangkap jabatan sebagai Menteri Keuangan selama 1 bulan 2 hari. Menurut dia, sangat capek saat merangkap jabatan tersebut.

Hatta mengaku susah apabila mendapat memo, misalnya dari Dirjen Anggaran. Memo tersebut berisi enam lembar catatan yang harus dikerjakan Plt Menteri Keuangan dan semua harus dibaca detial.

"Menjadi Kepala BKPM tidak mungkin dirangkap jabatannya, ini capek sekali. Saya yakin Presiden akan memilih (Kepala BKPM baru) dalam waktu dekat," ujarnya, Selasa (21/5/2013). 

Sementara saat ini, tugas Chatib Basri menjadi Menteri Keuangan sudah setumpuk, khususnya menangani Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) Perubahan 2013 dan RAPBN 2014.

Terkait dengan posisi sebagai Kepala BKPM, Chatib Basri menyatakan saat ini dia masih menjabat posisi tersebut. "Sementara belum ada, sementara rangkap jabatan dulu (Menteri Keuangan dan BKPM)," kata Chatib selepas serah terima jabatan Menteri Keuangan di Kantor Kementerian Keuangan Jakarta, Selasa (21/5/2013).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com