Kompas.com - 21/05/2013, 18:54 WIB
EditorI Made Asdhiana

PALEMBANG, KOMPAS.com - Pemerintah Kota Palembang menargetkan kunjungan wisatawan ke ibu kota Provinsi Sumatera Selatan tersebut mencapai 2,5 juta orang pada 2013.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Palembang, M Tabrani, di Palembang, Selasa (21/5/2013) mengatakan, untuk menarik wisatawan datang ke "Kota Pempek" pihaknya terus mempromosikan beragam obyek wisata dan budaya serta seni daerah itu.

"Palembang mengandalkan Sungai Musi sebagai ikon wisata di daerah sehingga saat ini peningkatan infrastruktur terus dilaksanakan," katanya.

Menurut Tabrani, tahun 2012 sebanyak 2.464.084 wisatawan berkunjung ke Palembang. Mayoritas merupakan wisatawan nusantara yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Tahun ini Disbudpar Palembang menargetkan kunjungan wisatawan mencapai 2,5 juta orang dan optimistis terealisasi.

Selain wisatawan nusantara, lanjut Tabrani, pihaknya juga menargetkan wisatawan asing datang ke kota yang dibelah Sungai Musi itu.

Tabrani memaparkan, berbagai obyek wisata, seperti Sungai Musi, Pulau Kemaro dan Masjid Agung menjadi paling banyak dikunjungi wisatawan. Upaya peningkatan infrastruktur terus dioptimalkan sebagai daya tarik wisatawan di Kota Palembang.

Beragam masakan khas Palembang juga menjadi daya tarik yang luar biasa bagi wisatawan yang datang ke daerah itu. Rumah makan yang menjual beragam makanan khas, seperti pempek dan kerupuk berkembang dengan pesat. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.