Kompas.com - 22/05/2013, 08:10 WIB
EditorI Made Asdhiana

KOMPAS.com - Saking sukanya dengan menu bakmi ayam, setiap dapat info tempat penjual bakmi saya tentu memasukkan ke daftar tempat makanan yang akan saya coba. Saya kebetulan sedang berada di daerah Bendungan Hilir (Benhil), Jakarta Pusat, saya sudah melihat beberapa kali ada rumah makan penjual bakmi, namanya bakmi sepeda balap.

Daerah Benhil kalau siang juga cukup ramai di tempat-tempat makan, karena daerah sini berdekatan dengan perkantoran yang ada di Jalan Jenderal Sudirman, dan di Benhil cukup banyak alternatif tempat makan.

Saya mampir ke Bakmi Balap untuk makan siang, di sini sebenarnya menyediakan menu lain yaitu chinese food, tapi saya pingin nyobain menu bakminya saja. Saya pesan bakmi ayam dan pangsit goreng isi tiga.

Bakmi ayamnya, daging ayam dipotong lalu diberi juga jamur, sayur, dan pada kuahnya terdapat dua bakso sapi. Untuk daging ayam juga cukup banyak, minya saya suka karena kenyalnya pas, rasanya juga enak. Cuma agak sedikit berkuah. Kalau saya memang suka makan bakmi yang kering, tapi banyak teman-teman saya yang suka makan bakmi yang diberi kuah.

Kalau pangsit gorengnya renyah, gurih dan enak. Sedangkan kalau bakso sapinya rasanya standar saja, tapi kuahnya cukup oke. O, ya untuk informasi harga, bakmi ayam plus bakso Rp 23.000, sedangkan pangsit goreng Rp 5.000. (Frans)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.