Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menikmati Semangkuk Bakmi Balap

Kompas.com - 22/05/2013, 08:10 WIB

KOMPAS.com - Saking sukanya dengan menu bakmi ayam, setiap dapat info tempat penjual bakmi saya tentu memasukkan ke daftar tempat makanan yang akan saya coba. Saya kebetulan sedang berada di daerah Bendungan Hilir (Benhil), Jakarta Pusat, saya sudah melihat beberapa kali ada rumah makan penjual bakmi, namanya bakmi sepeda balap.

Daerah Benhil kalau siang juga cukup ramai di tempat-tempat makan, karena daerah sini berdekatan dengan perkantoran yang ada di Jalan Jenderal Sudirman, dan di Benhil cukup banyak alternatif tempat makan.

Saya mampir ke Bakmi Balap untuk makan siang, di sini sebenarnya menyediakan menu lain yaitu chinese food, tapi saya pingin nyobain menu bakminya saja. Saya pesan bakmi ayam dan pangsit goreng isi tiga.

Bakmi ayamnya, daging ayam dipotong lalu diberi juga jamur, sayur, dan pada kuahnya terdapat dua bakso sapi. Untuk daging ayam juga cukup banyak, minya saya suka karena kenyalnya pas, rasanya juga enak. Cuma agak sedikit berkuah. Kalau saya memang suka makan bakmi yang kering, tapi banyak teman-teman saya yang suka makan bakmi yang diberi kuah.

Kalau pangsit gorengnya renyah, gurih dan enak. Sedangkan kalau bakso sapinya rasanya standar saja, tapi kuahnya cukup oke. O, ya untuk informasi harga, bakmi ayam plus bakso Rp 23.000, sedangkan pangsit goreng Rp 5.000. (Frans)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com