Kompas.com - 22/05/2013, 17:48 WIB
EditorI Made Asdhiana

JAKARTA, KOMPAS.com - Hotel Santika Taman Mini Indonesia Indah tak berhenti melakukan beragam terobosan dan inovasi serta semakin memanjakan selera tamunya dengan ragam kuliner yang disajikan. Salah satunya, "Ikan Gurame Buterfly".

Ikan gurame ini merupakan makanan lauk-pauk hewani yang biasa dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Ikan gurame  juga terkandung vitamin A sebanyak 63 IU, vitamin B1 0,1 miligram dan vitamin C 0 miligram. Hasil tersebut didapat dari melakukan penelitian terhadap setiap 100 gram ikan gurame.

"Bukan hanya itu saja kelebihan dari ikan gurame kami. Ikannya yang segar, dagingnya padat, serta  rasa gurih membuat ikan ini selalu menjadi pilihan utama di restoran kami," kata Sales Executive Hotel Santika TMII, Tjitjih Dewiasih.

Beberapa olahan ikan gurame Hotel Santika TMII, lanjut Tjitjih, disajikan di Restoran Krakatau yang memiliki pemandangan taman dan kolam renang. "Ditambah alunan musik khas daerah, dijamin menambah selera makan Anda dan keluarga," katanya.

Hidangan Ikan Gurame Buterfly ini digoreng dan disajikan dengan sambal khas ala Chef Santika TMII yakni chef Sabda, yang sangat berpengalaman mengolah makanan dalam beberapa menu.

"Anda akan menikmati keharuman dan kelezatan yang keluar dari ikan gurame ini serta sambal yang segar akan membuat cita rasaikan gurame ini semakin terasa lezat," katanya.

"Menu ikan gurame bakar ini menjadi menu favorit di Hotel Santika TMII," tambah Tjitjih. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.