Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chatib Basri Lepas Semua Jabatan Komisaris

Kompas.com - 22/05/2013, 21:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — M Chatib Basri memilih melepaskan semua jabatan komisaris di berbagai perusahaan sejak dia diangkat sebagai Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal yang berlanjut menjadi Menteri Keuangan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Hal itu dikemukakan oleh Staf Khusus Presiden bidang Ekonomi dan Pembangunan, Firmanzah, di Istana Negara, Rabu (22/5/2013). "Ketika Pak Chatib jadi Menkeu, semua jabatan komisaris yang disandang sebelumnya sudah dilepaskan. Jadi, sekarang beliau hanya fokus pada tugas-tugasnya sebagai Menkeu," ujar Firmanzah.

Menurut Firmanzah, jabatan Chatib sebagai komisaris di sejumlah perusahaan malahan sebagian sudah dilepaskan saat menjabat sebagai Kepala BKPM sejak Juni 2012 lalu. Firmanzah menegaskan, Chatib sudah tidak lagi menjabat sebagai komisaris.

Pria berdarah Minangkabau ini sebelumnya menjabat sebagai komisaris di sejumlah perusahaan publik, seperti PT Astra International, PT Indika Energy, dan Axiata Group Bhd (Malaysia).

Seperti diketahui, pada Selasa (21/5/2013) kemarin, Chatib secara resmi dilantik menjadi Menkeu oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Ekonom lulusan Universitas Indonesia ini menggantikan Agus DW Martowardojo yang terpilih menjadi Gubernur Bank Indonesia. (Noverius Laoli/ Kontan)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com